Peduli di Tengah Pandemi Covid-19, Wali Kota Mojokerto Gelontorkan Sembako Untuk Warga Kurang Mampu

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Di tengah meningkatnya kasus Covid-19 belakangan ini, Pemkot Mojokerto kembali menyalurkan bantuan sembako kepada warga terdampak Covid-19. Kali ini melalui Baznas Kota Mojokerto, setidaknya ada 150 warga yang mendapatkan bantuan sembako. Bantuan itu diserahkan langsung oleh Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari.

Sejauh ini, Pemkot Mojokerto sudah beberapa kali memberikan bantuan sosial kepada warga kurang mampu, terutama semenjak pandemi Covid-19. Bantuan itu diberikan untuk mengurangi dampak Covid-19, terutama masyarakat yang ekonominya menengah ke bawah. Sebab diketahui, pandemi Covid-19 memukul berbagai sektor, salah satunya sektor ekonomi.

Dalam penyaluran sembako kali ini, Wali Kota Mojokerto turun langsung untuk menyerahkan bantuan ke masing-masing penerima. Selain sembako, wali kota juga membagikan sejumlah uang kepada anak-anak dan lansia, yang merupakan sodaqoh pribadinya.

Wali kota yang akrab disapa Ning Ita ini, juga menyempatkan berbincang dengan penerima bantuan. Meski nilainya tak seberapa, Ning Ita berharap bantuan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat menghadapi pandemi Covid-19.

Sekadar informasi, bantuan sembako yang disalurkan Baznas kali ini berasal dari mitra donatur, seperti Ikatan Notaris Indonesia, dan dana sukarela dari ASN. Sedangkan para penerima bantuan berasal dari pendataan yang dilakukan para relawan Baznas, dengan melakukan penyisiran di berbagai wilayah, yang selama ini belum tersentuh bantuan. (ris/red)

VIDEO TERKAIT