Terkepung Warga, Maling di Medan Lakukan Aksi Lompatan Spiderman

MEDAN, BANGSAONLINE.com - Terduga maling terkepung warga di Jl. Rakyat Pasar 2 Medan. Saat itu pelaku berada di lantai 3 sebuah bangunan ruko kosong. Karena terdesak, pelaku akhirnya melakukan aksi bagaikan Spiderman. Pelaku melakukan lompatan dari ruko lantai 3 ke gedung lainnya.

Menurut informasi yang dihimpun, pelaku berjumlah 3 orang. Mereka berupaya melakukan aksi pencurian di ruko kosong tersebut, namun ketahuan warga. 

Warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut berusaha untuk menangkap pelaku. Namun saat warga akan naik ke lantai atas, salah satu pelaku sempat melarikan diri dengan cara melompat ke gedung lain.

Nahas, setelah lompatannya berhasil, pelaku justru terjatuh saat lari. Tak pelak, pelaku langsung dihakimi massa. Setelah dimassa, pelaku tersebut di gelandang ke Mapolsek Medan Timur.

Kapolsek Medan Timur Kompol M. Arifin membenarkan pelaku mencoba melakukan pencurian di ruko kosong. "Ya benar, sudah kita amankan. Pelaku melakukan pencobaan pencurian di ruko kosong," ujar Arifin didampingi Kanit Reskrim Iptu J Simamora, Jumat (5/11/2021).

Namun saat akan mau melakukan pencobaan pencurian di dalam ruko itu, massa melihat. "Aksi pencobaan pencurian, belum sempat mengambil barang, ternyata ketahuan oleh warga," ucapnya.

Pelaku yang mendengar jeritan massa, langsung melarikan diri naik ke lantai 3, kemudian lompat ke gedung sebelahnya hingga menyerahkan diri. "Melompat seperti spiderman," sebutnya.

Menurutnya, satu pelaku bernama Ridho. "Satu lagi rekannya bernama Ahmad Rivai Saputra Hasibuan (40) warga Jalan Kampung Nelayan Kecamatan Medan Labuhan juga diamankan di lokasi," terang kapolsek. (tim)