Ganti Ketua Umum, RGS Indonesia Gelar Tasyakuran

Ganti Ketua Umum, RGS Indonesia Gelar Tasyakuran Ketua Umum RGS Indonesia, Taufiq Muhammad (empat dari kiri), bersama adiknya Fatich Muhammad saat tasyakuran RGS Indonesia ke-6. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Relawan Gerakan Sosial (RGS) Indonesia menggelar tasyakuran HUT ke-7, dengan mengadakan sejumlah kegiatan sosial, di Dusun Keradenan, Desa Sidorukun, Kecamatan Gresik, Sabtu (9/1). Agenda ini sekaligus mengenalkan Ketua Umum (Ketum) yang baru, Taufiq Muhammad Khozin, menggantikan Muslih Hasyim.

Taufiq menuturkan, acara kali ini merupakan rangkaian kegiatan lanjutan. Sebelumnya, telah melakukan tasyakuran di Selecta, Batu, saat pergantian tahun 2022.

"Saat tasyakuran di Selecta sengaja kami hanya mengundang sejumlah perwakilan lantaran masih situasi pandemi. Dalam waktu dekat ini, juga akan mengadakan deklarasi," ujarnya saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Sabtu (8/1).

Menurut dia, respons masyarakat terhadap keberadaan kian luar biasa. Terbukti dengan terus mengalirnya masyarakat yang bergabung dengan RGS. Terlebih, dari kalangan milenial (muda).

"Alhamdulillah, saat ini banyak sekali kalangan milenial yang gabung dengan . Tantu hal ini menunjukkan banyak kalangan milenial yang ingin turut memberikan sumbangsinya untuk kepentingan dan kemaslahatan masyarakat," tuturnya.

Sesuai dengan misi pendiri , pihaknya terus bergerak melalui kegiatan sosial, membantu masyarakat. Karena itu, ia berharap doa dan dukungan masyarakat Kota Pudak agar makin besar, sehingga bisa terus menebar kemanfaatan bagi masyarakat luas.

"Makanya, sebagai ketua umum saya sejalan dan mendukung misi pendiri RGS untuk terus menggalakkan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat. Mudah-mudahan bisa terus menebar manfaat bagi masyarakat," kata Taufiq. 

Dalam giat tersebut juga diadakan selamatan Ulang Tahun ke-4 Fatich Muhammad Khozin (anak ke-4 pendiri , Moh Khozin Ma'sum), pembagian bingkisan serta sejumlah uang, dan dilanjutkan malam harinya dengan mengundang warga sekitar. Giat ini juga dihadiri pendiri, koordinator, serta pengurus dari sejumlah kecamatan di Kabupaten Gresik. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO