Beri Rasa Aman dan Nyaman dalam Belajar, Gedung Sekolah TK Kartika Siap Direnovasi Kodim Ngawi

Beri Rasa Aman dan Nyaman dalam Belajar, Gedung Sekolah TK Kartika Siap Direnovasi Kodim Ngawi Dandim Ngawi saat melakukan peninjauan di Sekolah TK Kartika.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Jajaran Kodim 0805/ berencana melakukan perbaikan dan pembenahan di TK Kartika Kodim yang berlokasi di Jl. Suryo, Desa Grudo, Kecamatan .

Sebagai langkah awal sebelum dimulainya pembangunan, Dandim Letkol Inf. Adi Wirawan bersama Ketua Persit Kartika Candra Kirana Ranting IX/Dim melakukan peninjauan gedung tempat kegiatan belajar anak-anak TK tersebut, Rabu (12/01/2022).

Letkol Inf. Adi Wirawan mengatakan bahwa peninjauan tersebut untuk mengatahui mana yang layak dan tidak layak untuk diperbaiki dan diganti untuk menjadi layak dan baik.

"Semoga menjadi berkah, nyaman, aman untuk ditempati, sehingga nantinya banyak murid-murid bisa sekolah di sini," ujar Letkol Inf Adi Wirawan.

Selain perbaikan fasilitas, pihaknya juga melakukan sarana penghijauan. Langkah-langkah penataan tanaman diharapkan membuat gedung TK semakin nyaman dan enak dipandang. Untuk itu, pimpinan baru Kodim ini memberikan arahan supaya pengasuh dan guru aktif dan selalu menjaga kebersihan.

"Dengan nyaman, aman dan lingkungan bersih menjadi acuan dan semangat kerja sehingga mendapatkan kualitas pendidikan yang maksimal," harapnya.

Dalam agenda peninjauan, orang nomor satu di Kodim itu juga melakukan komunikasi langsung dengan pihak sekolah. Hal tersebut dilakukan agar secara berkala melaporkan kepada pembina atau pimpinan di kodim demi kelancaran dan kebaikan bersama. Sebab, hal tersebut sangat penting guna meningkatkan kualitas pendidikan dan sarana prasarana yang baik untuk pencapaian tugas yang maksimal.

"Dengan tujuan anak didik bisa nyaman dan aman dalam kegiatan belajar dan bermain di dalam ruangan maupun di luar ruangan," pungkasnya.

Dengan adanya rencana perbaikan yang diberikan dari dandim, Kepala Sekolah TK Kartika  Agustini menyampaikan terima kasih.

"Kami atas nama sekolah dan guru guru serta murid berterima kasih dengan bantuan dan perhatian Komandan Kodim. Semoga kelak sekolahan ini menjadi maju," harapnya. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO