​LSAJ Kediri Kirim Bantuan untuk Warga Terdampak Erupsi Semeru di Lumajang

​LSAJ Kediri Kirim Bantuan untuk Warga Terdampak Erupsi Semeru di Lumajang Ketua LSAJ Kediri, Ahmad Sholeh, saat menyerahkan bantuan kepada warga dari Dusun Curah Kobokan, Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang, Semi, yang terluka akibat terkena lava panas. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Relawan dari Laskar Sri Aji Joyoboyo (LSAJ) Kediri berangkat ke Lumajang untuk menyalurkan bantuan bagi warga terdampak erupsi Semeru, Kamis (13/10. Mereka membawa bantuan berupa uang dan kebutuhan sehari-hari yang langsung diberikan kepada masyarakat setempat.

Ketua LSAJ Kediri, Ahmad Sholeh, mengatakan bahwa bantuan ini berasal dari para donatur untuk diserahkan langsung kepada warga terdampak erupsi Semeru di Lumajang, khususnya warga di Desa Sumbermujur dan Penanggal, Kecamatan Candipuro.

"Bantuan berupa barang antara lain sajadah, mukena, sarung, sabun mandi, sampo, dan makanan ringan serta mainan untuk anak-anak. Meski tidak banyak, kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga terdampak erupsi Semeru," ujarnya, Kamis (13/1).

Pihaknya sudah berkomunikasi dan berkoordinasi dengan mitra relawan LSAJ di Lumajang terkait warga di lokasi mana yang harus diberi bantuan sebelum berangkat. Berdasarkan hasil koordinasi itu, kata Sholeh, sejumlah desa yang telah disebutkan menjadi titik penyaluran bantuan. 

"Ikut bergabung bersama kami, adalah Warga Perumahan Puri Asri RT 44/RW 16, Kelurahan Tosaren, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri. Mereka juga membawa bantuan berupa barang dan uang," tuturnya.

Mewakili warga, Ketua Kelompok Tani Dusun Jeplak, Desa Sumber Mujur, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Kusman (53), berterima kasih kepada relawan LSAJ Kediri yang telah memberikan bantuan.

"Terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Laskar Sri Aji Joyoboyo Kediri dan Warga Perumahan Puri Asri. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk kami," kata Kusman.

Simak berita selengkapnya ...