Kapolresta Sidoarjo Tinjau Vaksinasi Merdeka Anak di MINU Ngingas

Kapolresta Sidoarjo Tinjau Vaksinasi Merdeka Anak di MINU Ngingas Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, saat meninjau giat vaksinasi untuk anak di MINU Ngingas Waru.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Polresta Sidoarjo terus menggiatkan program Vaksinasi Merdeka Anak. Ini dilakukan untuk mempercepat terbentuknya herd immunity (kekebalan komunal) bagi anak usia 6-11 tahun saat pembelajaran tatap muka (PTM) mulai aktif di Kota Delta. 

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, meninjau langsung ke Madrasah Ibtidaiyah (MI) NU Ngingas, Kamis (13/1). Di sana, Kusumo memantau penyuntikan 700 dosis vaksin Covid-19 yang berlangsung pada sekolah yang berada di Desa Ngingas, Kecamatan Waru, Sidoarjo.

“Kami bersama TNI, dinas kesehatan, dinas pendidikan, dan instansi terkait terus memasifkan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun. Kali ini melalui program yang diluncurkan Bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, yakni Vaksinasi Merdeka Anak,” ujarnya, Kamis (13/1).

Ia berharap, cakupan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Sidoarjo dapat terus naik hingga target 70 persen pada akhir Januari 2022. Untuk mewujudkan itu, upaya percepatan vaksinasi Covid-19 terus dilakukan pada sekolah lainnya secara serentak.

Simak berita selengkapnya ...