Lantik 408 Pejabat, Bupati Gresik Tunjuk Khusaini Jadi Kepala BKD

Lantik 408 Pejabat, Bupati Gresik Tunjuk Khusaini Jadi Kepala BKD Bupati Fandi Akhmad Yani saat mengambil sumpah jabatan 408 pejabat, Selasa (18/1). foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, menggulirkan mutasi pejabat jilid IV. Total ada sebanyak 408 pejabat yang dilantik di Halaman Parkir Kantor Pemkab Gresik, Selasa (18/1/2022).

Pejabat yang dilantik dan diambil sumpah adalah jabatan pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas dan fungsinya, mulai eselon IV, III, dan II.

Dalam pelantikan kali ini, bupati juga mengesahkan struktur organisasi dan tata kerja (SOTK) baru di lingkungan Pemkab Gresik.

Dalam mutasi ini, ada sejumlah pejabat yang dirotasi oleh Bupati Yani. Di antaranya, Khusaini dilantik menjadi Kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Pengembangan Sumber Daya Manusia. Ia sebelumnya menjabat Kepala Dispendukcapil.

Kemudian, Nanang Setiawan dilantik menjadi Kepala Dinas Kesbangpol. Sebelumnya, Nanang menjabat Kepala Dinas Pertanahan (Distan) yang dalam SOTK baru dilebur menjadi Dinas Cipta Karya dan KPP (Kawasan Perumahan dan Permukiman).

Selanjutnya, Agustin Halomoan Sinaga dilantik menjadi Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan. Ia sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) yang dilebur menjadi Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga.

Untuk Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga kini dijabat oleh Sutadji Rudi. Sementara Kepala Dinas Cipta Karya, dan KPP (Kawasan Perumahan dan Permukiman) dijabat Ida Lailatus Sa'diayah.

Simak berita selengkapnya ...