Awal Tahun 2022, Tiga Orang Meninggal Dunia karena DBD di Pamekasan

Awal Tahun 2022, Tiga Orang Meninggal Dunia karena DBD di Pamekasan Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Pamekasan, Hidayat.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pamekasan mencatat puluhan kasus pasien menderita penyakit demam berdarah dengue (DBD) di awal tahun 2022. Data tersebut berdasarkan laporan yang masuk dari puskesmas dan rumah sakit yang ada di Kabupaten Pamekasan.

"Terhitung dari bulan Januari 2022 hingga saat ini, di Kabupaten Pamekasan sudah mencatat ada 43 pasien kasus DBD dan tiga orang pasien meninggal dunia," kata Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Pamekasan, Hidayat, Kamis (20/1).

Ia menyebutkan, kasus DBD sering terjadi pada saat memasuki musim penghujan. Menurutnya, sosialisasi dan penyuluhan pendidikan kesehatan kepada warga telah digencarkan oleh dinkes.

"Perlu masyarakat waspadai, DBD ini setiap tahun mesti ada, dan itu sifatnya musiman, Dinkes Pamekasan sebelumnya sudah memberikan sosialisasi dan penyuluhan pendidikan kesehatan kepada masyarakat," kata Hidayat.

Pihaknya, lanjut Hidayat, juga telah memberi penyuluhan terkait pemberantasan sarang nyamuk (PSN).  

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':