Buka Musda VI Demokrat Jatim, AHY: Emil dan Bayu Sama-Sama Kader Terbaik

Buka Musda VI Demokrat Jatim, AHY: Emil dan Bayu Sama-Sama Kader Terbaik Dua kandidat Calon Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Emil Elestianto Dardak dan Bayu Airlangga saling berjabat tangan dalam Musda VI Partai Demokrat Jatim di Surabaya. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum Partai () meminta pertarungan dua calon ketua di Musda Jatim tidak memecah belah partai. menyebut, baik dan sama-sama kader terbaik.

"Ada dua kader utama yang maju sebagai kandidat Ketua DPD Jatim, pertama Mas , yang kedua Mas ," kata saat membuka Musda DPD Jatim secara virtual, Kamis (20/1/2022).

"Keduanya adalah kader terbaik Jatim. Saya minta di musda ini, tunjukkan kalau kita partai yang bermartabat dan berjiwa kesatria," lanjutnya.

Usai memberi pesan ke Bayu dan Emil, juga meminta keduanya berjabat tangan. Hal ini agar menunjukkan persaingan antar keduanya tetap berjalan dalam koridor yang sewajarnya.

"Saya minta Mas Emil dan Mas Bayu untuk bersalaman dan berdiri bersama, untuk menunjukkan bahwa kita solid," imbuh .

mengungkapkan, semangat dalam musda kali ini ialah konsolidasi. Seluruh proses pencalonan sudah ditetapkan sesuai AD/ART partai.

"Musda adalah sebuah kegiatan yang dilakukan setiap 5 tahun sekali, tetapi saya berharap jangan jadikan musda sebagai kegiatan yang serba formalitas saja. Mari dijadikan momentum untuk terus berbenah diri melanjutkan segala hal positif yang dicapai," terangnya.

"Musda harus bisa menjadi ajang konsolidasi, fokuskan kita menyiapkan mesin partai untuk meraih suara di Jatim. Musda Jatim memiliki posisi strategis, dan saya berharap tidak hanya menyiapkan mesin partai, tapi meyakinkan bahwa partai kita solid," sambungnya.

berharap, musda tetap bisa berjalan secara demokratis, sesuai semangat Partai . Dirinya akan mengawal secara khusus Musda Jatim.

"Dalam kompetisi ada yang berhasil dan tidak. Jangan lihat kalah menang, ini tujuan baik untuk memajukan Jatim. Hindari provokasi yang memecah belah kita. Saya akan kawal terus musda ini, sepeti 31 musda sebelumnya di provinsi lain. Selamat menjalankan Musda ke VI, semoga berjalan aman, tertib, lancat, demokratis dan bermartabat," pungkasnya. (mdr/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO