Pemdes Randuagung Gresik Bantu Janda Cantik Pengangkut Sampah Sebuah Motor Gerobak Baru

Pemdes Randuagung Gresik Bantu Janda Cantik Pengangkut Sampah Sebuah Motor Gerobak Baru Kepala DLH Gresik Mokh Najikh, Plt Kades Randuagung Umaya, Direktur LSM LPB Novantoro saat penyerahan motor gerobak kepada Devi. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Harapan Devi Rosyida Ariyani (30) mendapatkan bantuan motor gerobak sampah untuk membantu pekerjaan mengangkut sampah, akhirnya terwujud.

Jumat (21/1/2022), janda cantik warga Jalan Dr Wahidin SH Gang 14, Dusun Randuboyo, Desa Randuagung, Kecamatan Kebomas, ini menerima bantuan motor gerobak sampah dari Pemerintah Desa (Pemdes) Randuagung, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik.

Bantuan itu diserahkan oleh Plt Kades Randuagung Umaya, bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Gresik Mokh Najikh, dan Kabid Pengelolan Kebersihan DLH Mustofa, serta disaksikan Direktur Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lembaga Pemantau Birokrasi (LPB) Novantoro di Balai Desa Randuagung, Kecamatan Kebomas.

Devi terlihat sumringah saat menerima bantuan motor gerobak yang dibeli dari Dana Desa (DD) Randuagung tahun 2021 sebesar Rp 30 juta tersebut.

"Alhamdulillah, rezeki yang ditunggu oleh Mbak Devi lebih cepat dari perkiraan. Saya selaku kepala dinas hanya memfasilitasi saja. Saya juga telah minta izin kepada Pak Bupati Gus Yani dan Pak Sekda, dan beliau setuju," kata Mokh Najikh saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Jumat (21/1/2022).

"Bantuan ini sebagai tanda pemerintah hadir, karena sampah bukan urusan perorangan, tapi sampah itu tanggungjawab bersama," imbuhnya.

Najikh mengatakan, bantuan terealisasi lebih cepat karena Plt Kades Randuagung dan pihak RW 03 terbuka hatinya menanggapi curhatan Devi yang sempat viral.

Pihak DLH atas nama Pemkab Gresik selanjutnya berkoordinasi dengan Pemdes Randuagung dan akhirnya merealisasikan pengadaan motor gerobak roda 3 baru melalui DD (Dana Desa).

“Kami pesan untuk Mbak Devi, tolong dimaksimalkan bantuan ini dan prioritaskan untuk pelayanan RW 03, baru selanjutnya untuk lingkungan lainnya, yang penting izin dulu ke Pak RW. Mudah-mudahan bermanfaat, pokoknya kondusif, kita telah mengapresiasi keinginan Mbak Devi," jelasnya.

Menurut Najikh, sesuai dengan permintaan Desa Randuagung bahwa bantuan motor gerobak diberikan kepada Devi Rosyida Ariyani untuk menjadi operatornya.

"Mengingat Mbak Devi ini warga Randuagung, tinggal di Randuagung, maka desa setuju untuk menyerahkan gerobak motor kepada Mbak Devi sebagai operatornya," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...