Kadisbudparpora Kota Kediri Akui Museum Airlangga Simpan Bukti Sejarah Panji-Galuh

Kadisbudparpora Kota Kediri Akui Museum Airlangga Simpan Bukti Sejarah Panji-Galuh Zachrie Ahmad, Kepala Disbudparpora Kota Kediri saat menunjukkan relief yang menggambarkan cerita Panji. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bagi masyarakat Kota Kediri sudah tidak asing dengan eksistensi cerita Panji dan Galuh. Sebagai identitas budaya asli Kediri, Panji-Galuh patut untuk dipahami oleh masyarakat Kota Kediri.

Beruntung, Museum Airlangga menyimpan salah satu bukti sejarah cerita Panji yang terawat apik di salah satu sisi museum kebanggaan Kota Kediri ini.

Zachrie Ahmad, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Kediri membenarkan hal tersebut. Ia mengonfirmasi bahwa di Museum Airlangga yang terletak di Jalan Lingkar Maskumambang, Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri ini menyimpan salah satu bukti sejarah cerita Panji.

“Benar, di Museum Airlangga ada salah satu relief yang ditemukan di Kediri. Saat ini bukti sejarah tersebut terawat dengan baik dan dapat dilihat serta dipelajari oleh seluruh masyarakat yang berkunjung ke museum,” ucapnya, Senin (24/1).

Simak berita selengkapnya ...