Bupati Kediri Targetkan Vaksinasi Dosis Pertama untuk Anak Capai 100 Persen dalam Dua Minggu

Bupati Kediri Targetkan Vaksinasi Dosis Pertama untuk Anak Capai 100 Persen dalam Dua Minggu Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, saat memimpin rapat koordinasi dan didampingi Kapolres Kediri, AKBP Agung Setyo Nugroho. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dalam dua minggu ke depan, capaian vaksinasi Covid-19 dosis pertama untuk anak usia 6-11 tahun di mencapai seratus persen. Hal tersebut diungkapkan oleh , Hanindhito Himawan Pramana, dalam rapat koordinasi persiapan penanganan varian baru Covid-19, Omicron.

"Dua minggu ke depan paling lama, saya imbau kepada bapak ibu camat untuk menyelesaikan di setiap kecamatannya, vaksinasi anak usia 6-11 tahun sampai selesai 100 persen dosis satu," ujarnya di Balai Pertemuan Bagawanta Bhari, Rabu (26/1).

Berdasarkan data per 25 Januari 2022, kasus Covid-19 di masuk peringkat 9 di Jawa Timur, sedangkan dua minggu sebelumnya masuk 10 terbawah. Adapun jumlah kasus aktif dalam kurun waktu tersebut ada 14 kasus.

"Berarti sudah ada transmisi lokal di ," kata Dhito.

Ia menuturkan, kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk anak juga diprioritaskan kepada lansia. Adapun, capaian kumulatif vaksinasi anak per 25 Januari 2022 untuk dosis pertama mencapai 110.719 atau 77,35 persen dan dosis kedua 2.890 atau 2,02 persen.

Untuk mengejar target 100 persen vaksinasi anak, Dhito memberi catatan kepada camat yang capaian vaksinasi paling rendah. Dari 26 kecamatan di , lima kecamatan dengan capaian vaksinasi anak rendah yakni Ngasem, Banyakan, Kras, Plosoklaten dan Ringinrejo.

Simak berita selengkapnya ...