Basmi Nyamuk DB, Dinkes Kolaborasi dengan Satgas DPC PDIP Trenggalek Gelar Fogging dan PSN

Basmi Nyamuk DB, Dinkes Kolaborasi dengan Satgas DPC PDIP Trenggalek Gelar Fogging dan PSN Satgas DPC PDIP bersama petugas Dinkes Trenggalek saat fogging. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Antisipasi terhadap demam berdarah (DB) terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) . Kali ini, Dinas Kesehatan (Dinkes) berkolaborasi dengan Satuan Tugas (Satgas) DPC PDIP Kabupaten melakukan fogging dan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Desa Jatiprahu, Kecamatan Karangan, Senin (31/1).

Kepala Seksi Promkes dan Pemberdayaan Masyarakat Heri mengatakan, dipilihnya Desa Jatiprahu dalam kegiatan itu karena di desa tersebut terdapat kasus demam berdarah. "Karena di sini ada kasus (DB)," kata Heri di lokasi kegiatan.

Selain terdapat kasus demam berdarah, kata dia, di Desa Jatiprahu juga terdapat tempat kumuh yang biasa digunakan oleh pemilik rumah untuk menampung barang rongsokan. Berbagai barang rongsokan tersebut jika tidak ditata dengan rapi biasanya digunakan sebagai sarang dari .

"Kalau bisa ini (barang rongsokan) dirapikan sehingga angka demam berdarah bisa berkurang," ucapnya.

Heri berharap dengan adanya kegiatan itu, angka demam berdarah di Desa Jatiprahu bisa dicegah seminimal mungkin.

Ia juga menyampaikan, selain melakukan fogging dan PSN, pihaknya juga melakukan siaran keliling kepada warga Desa Jatiprahu.

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO