Wali Kota Probolinggo Gelar Refleksi 3 Tahun Kepemimpinannya

Wali Kota Probolinggo Gelar Refleksi 3 Tahun Kepemimpinannya Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, saat memberi sambutan dalam agenda Refleksi 3 Tahun Kepemimpinannya.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com menggelar agenda refleksi 3 tahun kepemimpinannya sebagai Wali . Kegiatan ini dihadiri oleh Forkopimda dan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di .

"Refleksi ini akan digelar setiap tahun sebagai bentuk komitmen tanggung jawab dalam menjalankan amanah sebagai pemimpin daerah," ujarnya, Minggu (30/1) malam. 

Ia juga menyampaikan kepemimpinannya selama tiga tahun, mulai dari transparansi dan evaluasi kinerja Pemerintah Kota (Pemkot) kepada masyarakat.

"Jabatan itu bukan sekedar kehormatan, melainkan sebuah amanah yang memiliki tanggung jawab terhadap masyarakat," tuturnya.

Selama 3 tahun menjadi wali kota, mantan anggota DPR RI itu mengungkapkan bahwa banyak dinamika selama kepemimpinannya dan itu dianggap biasa saja selama proses penataan, serta melakukan perbaikan ke arah yang lebih baik.

"Selama masa pandemi Covid-19 banyak pengaruh terhadap seluruh lini kehidupan masyarakat. Terutama di sektor perekonomian dan sektor kesehatan," ungkapnya.

Pada sektor kesehatan, lanjut Hadi, telah membangun rumah sakit baru di atas lahan seluas 5 hektare yang rencananya bisa difungsikan pada awal tahun 2023.

Sedangkan untuk bidang pendidikan, terdapat program seragam gratis untuk SD dan SMP Negeri serta pendidikan murah untuk sekolah swasta. Sarana pendidikan dan peningkatan mutu, insentif bagi seribu guru ngaji, guru Minggu dan Klenteng juga telah didistribusikan .

"Pembangunan infrastruktur sudah kita lakukan. Seperti pembangunan pasar baru dan rehabilitasi pembangunan alun-alun," kata Hadi.

Dalam agenda tersebut juga digelar parade puluhan penghargaan yang diraih oleh masing-masing OPD. (ugi/mar/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO