Kawal 13.099 Hektare Lahan di Indonesia, Petrokimia Grup Lakukan Pengendalian Hama

Kawal 13.099 Hektare Lahan di Indonesia, Petrokimia Grup Lakukan Pengendalian Hama Suasana ketika petani membasmi hama dengan obat dari Petrokimia grup. Foto: Ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Menjelang musim tanam April-September 2022, Petrokimia Gresik perusahaan Solusi Agroindustri anggota holding Pupuk Indonesia melalui anak perusahaan dan , secara khusus mengerahkan gerakan pengendalian hama untuk mengawal 13.099 hektare lahan di seluruh Indonesia.

Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo, menyatakan bahwa program ini merupakan upaya pihaknya dalam memberikan solusi menyeluruh bagi petani. Petrokimia Gresik tidak hanya mampu menyediakan pupuk berkualitas bagi petani, tapi juga memliki solusi untuk pengendalian hama melalui anak perusahaan.

Selain ancaman akibat perubahan iklim seperti kekeringan, banjir, hingga longsor, ancaman penyakit akibat serangan hama juga masih menjadi momok bagi petani yang tidak jarang mengakibatkan gagal panen.

"Untuk itu pengendalian harus dilakukan lebih awal sebagai langkah antisipatif. Perlu menjadi catatan bahwa pengendalian hama dan penyakit memegang peranan penting dalam menjaga kualitas dan produktivitas produk agar mendapat hasil yang maksimal,” ujarnya, Senin (31/1).

Secara teknis, program pengendalian hama ini dilaksanakan oleh dua anak perusahaan sebagai kepanjangan tangan perusahaan, yaitu Petrosida Gresik dan Petrokimia Kayaku.

bertanggung jawab mengawal 10.000 Ha melalui program Komunitas Tani Indonesia (Kotani) di wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur, Lampung, Sulawesi Tenggara, NusaTenggara Barat (NTB), serta Nusa Tenggara Timur (NTT).

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO