Pantai Cengkrok Trenggalek Ditanami 6001 Pohon Mangrove

Pantai Cengkrok Trenggalek Ditanami 6001 Pohon Mangrove LESTARIKAN ALAM – Bupati Trenggalek Dr Ir Mulyadi WR MMT saat menanam pohon bakau di Pantai Cengkrok. foto: herman/BANGSAONLINE

TRENGGALEK (BangsaOnline) - Sebanyak 6001 pohon mangrove ditanam di Pantai Cengkrong Kecamatan Watulimoa, Trenggalek, kemarin. Kegiatan yang digelar Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmaswas) Kejung Samudera ini dihadiri Bupati Trenggalek Dr Ir Mulyadi WR MMT dan SKPD terkait.

Selain menanam 6001 pohon mangrove, kegiatan yang bertujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan ini, juga melepas satwa burung. “Hendaknya kita semua mendukung langkah Pokmaswas yang telah berusaha menyelamatkan alam serta menjaga kelestarian lingkungan di sekitar pantai Cengkrong ini,” harap Bupati Trenggalek Mulyadi.

Dalam kegiatan ini, Bupati Mulyadi juga simbolis menanam pohon mangrove di sekitar area wisata pantai Cengkrong. Sesudahnya, bupati didampingi wakil bupati dan Forpimda Trenggalek menuju ke jembatan pantai Cengkrong yang sering dikenal dengan sebutan Jembatan Galau. Di tempat itu, Bupati Mulyadi lalu melepas satwa burung dan naik perahu untuk melihat langsung hutan bakau yang ada di kawasan wisata Pantai Cengkrong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO