Komitmen Tingkatkan Keselamatan Kerja, SIG Pabrik Tuban Gelar Mining Safety Days di Bulan K3

Komitmen Tingkatkan Keselamatan Kerja, SIG Pabrik Tuban Gelar Mining Safety Days di Bulan K3 Pada puncak peringatan Bulan K3 kali ini menggelar kegiatan dengan bertajuk Mining Safety Days.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - (Persero) Tbk () Pabrik Tuban terus berkomitmen dan konsisten dalam menjalankan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) dalam operasionalnya.

Pada puncak peringatan Bulan K3 kali ini pun, PT menggelar kegiatan dengan bertajuk Mining Safety Days yang dihadiri Kementerian Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM), dan Dinas ESDM Provinsi Jawa Timur, Selasa (1/2).

Sejauh ini, PT terus berupaya meningkatkan keselamatan kerja di lingkungan perusahaan. Mulai dari reklamasi area bekas tambang batu kapur, hingga simulasi pemadaman kebakaran. Lalu diakhiri penandatanganan komitmen bersama tentang penerapan aspek keselamatan kerja, yang diikuti seluruh perwakilan top manajemen Pabrik Tuban, dan anak usaha.

“Peringatan Bulan K3 ini menjadi momen strategis untuk kembali mengingatkan pentingnya keselamatan kerja, juga menjadi momentum meningkatkan kesadaran pekerja dalam aspek K3,” ujar Ketua Panitia Kegiatan Eko Purnomo.

Pria yang menjabat sebagai Manager of Land Reclamation itu mengatakan, peringatan Bulan K3 pada tahun 2022 ini mengusung tema :Penerapan Budaya K3 pada Setiap Kegiatan Usaha Guna Mendukung Perlindungan Tenaga Kerja di Era Digitalisasi".

Terkait hal itu, pengawasan pertambangan akan dilakukan secara digital. Di antaranya dengan pemasangan alat keselamatan berupa speed limit indikator yang mampu memantau kecepatan kendaraan tambang, mining eye technology yaitu pemantauan operasional pertambangan secara jarak jauh dan dash cam di setiap unit kendaraan tambang untuk mengetahui aktivitas para pekerja saat berada didalam kendaraan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO