FPTI: Venue Panjat Tebing di Situbondo Layak Digunakan Porprov Jatim

FPTI: Venue Panjat Tebing di Situbondo Layak Digunakan Porprov Jatim Pengurus FPTI Jawa Timur didampingi pengurus KONI Situbondo saat supervisi venue panjat tebing.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Jawa Timur (Jatim), menilai cabang olahraga (cabor) di , Kabupaten Situbondo, layak digunakan pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2022.

"Lokasi cabor yang dibangun di tepi pantai ini layak. Mengenai keamanan dan kenyamanannya, PT Jasalindo yang membangun lebih tahu," kata Ketua Umum Pengprov , Danu Iswara, saat supervisi di Situbondo, Kamis (4/2).

Menurut dia, cabor yang dibangun di tepi pantai itu memenuhi standar nasional. Dengan demikian, lokasi ini bakal dipatenkan untuk digunakan sebagai cabor .

"Nanti kita gunakan bukan hanya di ajang porprov saja, namun juga di tingkat nasional, bahkan internasional," ujarnya.

Ia memaparkan, yang memenuhi standar nasional yakni memiliki dinding panjat lead lebar 4 meter dengan tinggi 15 meter (4x15), dinding panjat boulder 16x4 meter, dan dinding panjat speed 6x15 meter.

"Nanti lapangan ini akan membentuk L. Panjat tebing border akan menghadap ke timur, dan lead dan speed menghadap ke selatan, dengan memperhatikan kedudukan matahari dan angin" paparnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh BANGSAONLINE.com, ada tiga cabang olahraga yang akan dipertandingkan di pantai , yakni voli pantai, renang di perairan terbuka (OWS), dan . (mur/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO