Mulai Besok, Kota Batu Terapkan PTM 50 Persen

Mulai Besok, Kota Batu Terapkan PTM 50 Persen Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pemerintah kota (Pemkot) Batu bakal memberlakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas, yakni 50 persen dari jumlah kapasitas sekolah mulai besok, Senin (7/2). Ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah.

Hal tersebut diungkapkan , Punjul Santoso. Sebelumnya, ia menyebutkan bahwa Kota Batu telah melaksanakan PTM 100 persen. Namun karena ada Surat Edaran Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi No 2 tahun 2022, maka pemkot memberlakukan PTM 50 persen dari kapasitas jumlah siswa di sekolah, mulai besok.

"Dalam surat edaran Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi nomor 2 tahun 2022, PTM terbatas dilaksanakan dengan jumlah peserta didik 50 persen dari kapasitas ruang kelas pada satuan pendidikan, karena kota Batu masuk zona ," ujarnya, Minggu (6/2).

Punjul juga menyampaikan, pihaknya telah menyebarkan surat edaran ini kepada satuan pendidikan, dan setiap sekolah di Kota Batu wajib melaksanakan perintah dari pemerintah ini mulai besok.

Sementara itu, Kepala SMAN 2 Kota Batu, Anto Dwi Cahyono, membenarkan jika pihaknya telah menerima Surat Edaran dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi no 2 tahun 2022 bahwa salah satu isinya adalah PTM di sekolah diberlakukan 50 persen.

Kepala SMAN 02 Kota Batu, Anto Dwi Cahyono

"Siswa mengikuti pembelajaran di sekolah 50 persen dari jumlah siswa yang ada, sedang 50 persennya lagi mereka mengikuti Pembelajaran Jarak Jauh atau online," kata Anto. (adi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO