Bupati Pamekasan Serahkan Sertifikat Pendidik Bagi 93 GTT PAI

Bupati Pamekasan Serahkan Sertifikat Pendidik Bagi 93 GTT PAI Bupati Baddrut Tamam memberikan sambutan saat penyerahan sertifikat pendidik bagi 93 GTT PAI di Pendopo Ronggosukowati.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - menyerahkan sertifikat pendidik bagi 93 guru tidak tetap (GTT) pendidikan agama Islam (PAI) secara simbolis di , Selasa (15/2).

Dalam sambutannya, Baddrut mengatakan para guru merupakan penentu atas keberlanjutan kehidupan berbangsa dan bernegara. Sebab, atas jasa para gurulah tercipta generasi penerus bangsa yang hebat.

Karena itu, ia mengajak para guru berkomitmen untuk melahirkan siswa-siswa hebat. "Jangan main-main dengan pendidikan, karena generasi masa depan ditentukan oleh kita. Main-main dengan dunia pendidikan itu sama halnya dengan kita bermain-main dengan masa depan," tegasnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pamekasan, Akhmad Zaini mengatakan ada sebanyak 93 orang yang kali ini menerima sertifikat pendidik.

"Sertifikat yang diberikan akan digunakan untuk tunjangan profesi guru (TPG), agar kesejahteraan guru naik dengan biaya biaya pendidikannya dibantu oleh pemerintah daerah," katanya.

Dalam kesempatan ini, juga diberikan bantuan insentif terhadap guru honorer tetap yang sudah berjalan dari 2021. Untuk guru kelas SD mendapat Rp500 ribu dan guru agama Islam Rp600 ribu per bulan. (dim/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO