Ratusan Peserta TPL Prodamas Plus 2022 Ikuti Seleksi UTBK di Gedung Polinema PSDKU Kediri

Ratusan Peserta TPL Prodamas Plus 2022 Ikuti Seleksi UTBK di Gedung Polinema PSDKU Kediri Salah satu peserta TPL Prodamas Plus 2022 saat melakukan tes antigen, sebagai syarat untuk mengikuti seleksi. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 498 pelamar Tenaga Pendamping Lapangan (TPL) Plus 2022 lolos seleksi administrasi. Mereka kini mengikuti ujian tulis berbasis komputer (UTBK) di Gedung Polinema PSDKU Kediri mulai hari ini hingga besok, Kamis (17/2). 

, Paulus Luhur Budi Prasetya menuturkan, kegiatan itu merupakan rangkaian seleksi kedua setelah tahap seleksi administrasi.

“Dari total 519 pelamar, kami dapatkan ada 498 peserta yang lolos seleksi administrasi yang dijadwalkan mengikuti seleksi UTBK pada hari Rabu (16/2) dan Kamis (17/2) di gedung B kampus 2 Polinema PSDKU Kediri, Jalan Lingkar Maskumambang No. 1 Sukorame, Kec. Mojoroto, Kota Kediri,” ujarnya, Rabu (16/2).

Dibandingkan tahun sebelumnya, lanjut Paulus, rekrutmen TPL Plus 2022 dilaksanakan lebih awal. Pihaknya berkeinginan manfaat dari program strategis Pemkot Kediri dapat segera dirasakan oleh masyarakat.

“Kami ingin segera mendapatkan tenaga pendamping lapangan, sebab Plus tahun 2022 kami targetkan dimulai sesegera mungkin sehingga dampaknya bisa segera dirasakan oleh masyarakat,” tuturnya.

Sama seperti sebelumnya, proses rekrutmen bekerja sama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Malang sebagai pelaksana mulai dari awal hingga akhir.

“Harapan kami bisa menjaring TPL yang berkualitas dan unggul sehingga Plus 2022 dapat berjalan dengan lancar, efektif dan efisien. Untuk itu, sama seperti tahun sebelumnya kami bekerja sama dengan LP2M UM untuk proses rekrutmen ini, sehingga dapat dipastikan objektivitas dari proses seleksi ini terjamin,” kata Paulus.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO