DPRD Jatim Dorong Relokasi Terminal Kesamben Dipercepat

DPRD Jatim Dorong Relokasi Terminal Kesamben Dipercepat Guntur Wahono, Anggota Komisi D DPRD Jatim. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - DPRD Jawa Timur mendorong pemprov untuk mempercepat relokasi Terminal Tipe B di Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar. Pasalnya, terminal lama dianggap sudah tidak layak untuk keluar masuk angkutan umum. Hal ini dikatakan Anggota Komisi D DPRD Jatim, Guntur Wahono.

"Saya berharap tahun 2023 sudah mulai pembangunan dan tahun 2004 nanti sudah bisa difungsikan karena terminal lama sudah tidak layak untuk angkutan umum," katanya, Rabu (15/2).

Politikus PDI Perjuangan tersebut menilai relokasi itu penting karena selain untuk menghidupkan perekonomian warga sekitar, keberadaan terminal baru bisa menopang sektor pariwisata yang ada di Kabupaten Blitar.

"Animo masyarakat memang sangat tinggi ketika ada tempat atau terminal baru. Selain untuk tempat naik turun angkutan umum, keberadaan terminal baru nanti juga bisa untuk sarana edukasi dan pengembangan UMKM yang ada di Kabupaten Blitar," tambahnya.

Guntur berharap pada tahun 2023 nanti Pemprov Jatim segera mengalokasikan anggaran untuk pembangunan terminal tersebut.

Ia juga meminta feasibility study (FS) untuk tempat baru yang ada di Desa Siraman Kabupaten Blitar segera diselesaikan, supaya pembangunan terminal bisa segera dipercepat.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO