Gandeng Polres, Lapas Ngawi Gelar Vaksinasi Booster bagi Ratusan Warga Binaan dan Pegawai

Gandeng Polres, Lapas Ngawi Gelar Vaksinasi Booster bagi Ratusan Warga Binaan dan Pegawai Pelaksanaan vaksinasi ketiga di dalam Lapas Ngawi kepada salah seorang pegawai.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Ratusan warga binaan dan pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB mendapatkan suntik vaksin dosis ketiga (booster) Covid-19 pada Minggu (20/2) yang difasilitasi Polres .

Demi mencegah penyebaran Covid-19 maupun varian baru, warga binaan dan petugas Lapas menjalani penyuntikan bagi yang telah menerima dua kali vaksinasi.

Kalapas  Hendro Susilo Nugroho mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud sinergi pihak Lapas dengan Polres sebagai langkah ataupun upaya pencegahan Covid-19 di lingkungan Lapas .

"Kita melakukan vaksinasi ketiga atau booster ini berkat kerja sama dengan jajaran Polres . Sehingga yang belum mendapatkan suntik vaksin hari ini (Minggu) dapat vaksinasi di lapas," jelas Hendro.

Sebanyak 112 warga binaan dan petugas 9 orang mendapatkan suntik vaksin jenis Pfizer. Memang tidak semua warga binaan dapat menerima suntik vaksin atau lolos skrining sebelum vaksinasi. Dari skrining sebelum vaksinasi banyak peserta yang tidak lolos lantaran ada beberapa faktor misalkan tensi darah sedang tinggi.

"Memang tidak semua dapat suntik vaksin. Ada yang tensi darahnya tinggi dan sedang tidak sehat sehingga tidak dapat mengikuti vaksinasi ketiga ini," terangnya.

Sedangkan warga binaan sendiri mengaku bersemangat dan sangat antusias mengikuti vaksinasi ketiga. Meskipun mereka berada di dalam lingkungan yang serba terbatas, tetapi untuk antisipasi tetap mengikuti vaksinasi agar terhindar dari paparan Covid-19. Sebab, segala kemungkinan dapat saja terjadi di manapun lokasinya.

"Untuk kesehatan harus diprioritaskan apalagi menghadapi pandemi saat ini meskipun jarang berinteraksi dengan pihak luar," terang Vio, salah satu warga binaan. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Momen Haru Warga Binaan Lapas Ngawi Buka Bersama Keluarga':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO