Minyak Goreng​ Langka, Kapolresta Sidoarjo Sidak Sejumlah Gudang Minimarket di Gedangan

Minyak Goreng​ Langka, Kapolresta Sidoarjo Sidak Sejumlah Gudang Minimarket di Gedangan Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, saat sidak di salah satu pergudangan minimarket di Gedangan.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Petugas kepolisian menggelar inspeksi mendadak (sidak) ketersediaan di sejumlah gudang minimarket di Gedangan, Sidoarjo, Senin (21/2). Alhasil, persediaan salah satu dari sembilan bahan pokok itu memang terbatas.

“Seperti di gudang salah satu minimarket yang kami datangi ini, ada tinggal 179 karton yang per kartonnya berisi enam kemasan 2 liter. Stok ini pun datang dari pihak supplier, langsung di distribusikan ke gerai-gerai minimarket di wilayah Sidoarjo, Surabaya, Gresik, dan Madura,” kata , Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro.

Ia pun memastikan pihak terkait tidak bermain-main untuk harga dan tidak ada penimbunan stok. Dalam agenda tersebut, berkomunikasi dengan beberapa kepala cabang minimarket dan mengatakan bahwa terjadinya kelangkaan disebabkan permintaan dari pihak minimarket, seperti tidak dipenuhi secara banyak oleh pihak supplier.

“Di PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. contohnya dari permintaan 100 persen ke supplier, hanya dipenuhi bulan Januari 14 persen, Februari 8 persen. Karena suplai yang sangat minim itulah menyebabkan kelangkaan di wilayah kita,” kata Kusumo.

Dengan demikian, ia bakal menindaklanjuti ke pihak supplier dan menanyakan apa yang menjadi penyebab keterlambatan penyediaan . Masyarakat juga diimbau jangan panik, polisi bersama dinas terkait menjamin situasi seperti ini segera teratasi dan tetap aman serta kondusif.

Sementara itu, Kepala Cabang PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. Sidoarjo, Sudarman, memastikan keterbatasan stok di tempatnya lebih dikarenakan pada penyediaan dari pihak supplier yang begitu terbatas. 

“Tidak sepenuhnya demand kami dipenuhi semuanya, dikirim dalam jumlah sedikit kemudian segera kami distribusikan ke gerai-gerai Alfamart sesuai permintaan,” ucap Sudarman. (cat/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO