Peringati Isra Mikraj di Bangkalan, Gubernur Khofifah Ajak Masyarakat Bangkit dari Pandemi Covid-19

Peringati Isra Mikraj di Bangkalan, Gubernur Khofifah Ajak Masyarakat Bangkit dari Pandemi Covid-19 Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, saat menghadiri peringatan Isra Mikraj di Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa, mengajak masyarakat di wilayahnya untuk memaknai peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW sebagai spirit agar bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19.

"Mari jadikan peristiwa Isra Mi'raj sebagai motivasi untuk memperkuat keimanan dan mempererat persatuan serta semangat untuk bangkit dari pandemi Covid-19," ujarnya di Bangkalan, Senin (28/2).

Ia menyebut, pandemi Covid-19 harus dimaknai sebagai cobaan untuk meningkatkan kualitas keimanan kepada Allah SWT. Sebagai sorang muslim, lanjut Khofifah, harus yakin bahwa apapun yang terjadi sudah menjadi kehendak Allah SWT, dan salah satu bentuk keyakinan terhadap-Nya adalah dengan berhusnudzon.

"Jangan berburuk sangka kepada Allah SWT. Justru ini kesempatan untuk kita semua mengupgrade diri menjadi seseorang yang lebih baik dari sebelumnya," kata Khofifah.

Menurut dia, banyak hikmah yang dapat menjadi renungan bersama dalam menangkap makna dan spirit Isra Mikraj untuk kehidupan beragama, berbangsa, dan bernegara yang lebih baik. Ia memaparkan, peristiwa Isra Mikraj sarat dengan hal-hal yang menakjubkan dan luar biasa lantaran menembus batas-batas nalar dan hukum kebiasaan manusia. 

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO