Penutupan Kafe Karaoke di Kota Blitar Dihadang Puluhan LC

Penutupan Kafe Karaoke di Kota Blitar Dihadang Puluhan LC Puluhan karyawan dan pemandu lagu Kafe Karaoke Jojo saat menghadang petugas satpol PP yang hendak melakukan penyegelan.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Penutupan yang berada di bangunan Pasar Legi Kota diwarnai kericuhan, Rabu (2/3). Puluhan karyawan dan pemandu lagu alias ladies companion (LC) pasang badan hingga membuat keributan dengan petugas satpol PP yang hendak menyegel karaoke tersebut.

Karena memantik kericuhan, petugas satpol PP akhirnya melakukan mediasi dengan pihak manajemen. Dari hasil mediasi tersebut, penyegelan dan penutupan akhirnya ditunda.

Heru Sugeng Priyanto, Manajer mengatakan, pihaknya meminta penyegelan dan penutupan ditunda. Manajemen juga meminta Pemerintah Kota membuka dialog dengan mereka.

"Ini kan urusan perut. Total karyawan 50 orang, semua warga Kota . Jadi kami ingin mempertahankan tempat ini," ujar Sugeng.

Sugeng menjelaskan, pihak manajemen tidak mengetahui rencana penyegelan dan penutupan yang dilakukan Pemkot . Selama ini, soal perizinan kafe karaoke tersebut diurus oleh seorang bernama Muhsin yang memiliki 10 persen saham di .

"Tidak ada peringatan ke kami. Tiba-tiba saja seperti ini. Jadi yang mengurus soal perizinan itu Pak Muhsin. Dia juga tidak komunikasi ke kami terlebih dahulu," tegasnya.

Sementara Kepala Bidang Penegakkan Perda Satpol PP Kota , Roby Prasetyo, membenarkan penundaan penyegelan setelah melihat situasi yang masih rawan. Pihaknya akan membuka dialog lebih lanjut soal hal ini.

"Karena melihat situasi, kami tunda dulu sambil kita lakukan dialog lebih lanjut," kata Roby. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO