Perayaan Nyepi di Pura Penataran Agung Margowening Sidoarjo Berlangsung Aman dan Kondusif

Perayaan Nyepi di Pura Penataran Agung Margowening Sidoarjo Berlangsung Aman dan Kondusif Suasana ketika perayaan nyepi di Pura Penataran Agung Margowening, Krembung, Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Umat Hindu di Kota Delta merayakan rangkaian ibadah Nyepi 2022 dengan khidmat, aman, dan kondusif. Pihak panitia tempat ibadah juga menerapkan secara ketat, karena Covid-19 masih berlangsung.

Personel dari Polresta Sidoarjo bersama dan TNI turut mengamankan jalannya perayaan Nyepi di , Kamis (3/3). , AKP Imam Yuwono, memastikan hal tersebut.

“Karena saat ini Covid-19 masih berlangsung, maka perayaan Hari Raya Nyepi di diatur sesuai ketentuan . Bahkan pawai ogoh-ogoh juga ditiadakan guna menghindari kerumunan,” ujarnya.

Sebelumnya, prosesi Nyepi di pada Pura juga melakukan bakti sosial kepada warga sekitar di Desa Balonggarut, Krembung. Pelaksanaannya diatur sesuai , hanya perwakilan warga saja yang diberikan secara simbolis di lokasi pura dan selebihnya dibagikan secara door to door oleh pihak panitia ke rumah warga.

Kendati demikian, segala pembatasan ibadah karena situasi Covid-19 belum reda, tidak mengurangi kekhusyukan umat Hindu untuk beribadah. Situasi kamtibmas juga berjalan aman dan kondusif. (cat/mar) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Guru Positif Covid-19, PTM di SDN Kebonsari Kota Pasuruan Dihentikan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO