Pemkab Gresik Terima 26 CPNS Lulusan PKN-STAN

Pemkab Gresik Terima 26 CPNS Lulusan PKN-STAN Sekretaris Daerah Kabupaten Gresik, Achmad Washil, saat menyerahkan SK 26 CPNS Lulusan PKN-STAN. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik mendapatkan tambahan 26 CPNS lulusan Politeknik Keuangan Negara-Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN-STAN) tahun 2021. Surat Keputusan penempatan 26 CPNS tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gresik, .

"Saya ucapkan selamat kepada adik-adik PKN- STAN, setelah proses yang cukup panjang akhirnya bisa bergabung di Pemerintah Kabupaten Gresik," ujarnya di Ruang Putri Cempo, , Jumat (4/3).

Ia berharap, masuknya sumber daya manusia (SDM) dari lulusan PKN-STAN di lingkungan untuk peningkatan kualitas yang bisa diambil manfaat positifnya, terutama dalam segi pelayanan kepada masyarakat.

"Peran dan fungsi adik-adik PKN-STAN ini sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) ada dua. Pertama, memastikan proses kegiatan berjalan sesuai dengan rencana yang ditetapkan. Kedua, memastikan kegiatan pengadministrasian berjalan sesuai dengan kaidah yang berlaku," paparnya.

Adapun 26 lulusan PKN-STA terdiri dari 14 orang D3 Akutansi, 6 orang D3 Kebendaharaan Negara, 1 orang D3 Manajemen Aset, 2 orang D3 Pajak dan 3 orang D3 PBB/Penilai. Rencananya, mereka ditempatkan di 10 organisasi perangkat daerah (OPD), seperti Inspektorat dan Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD).

"Semoga adik-adik yang dilantik hari ini bisa memberikan warna baru dalam aktifitas kegiatan di Kabupaten Gresik, serta tak kalah penting adalah mutu administrasi bisa lebih baik dari kondisi sebelumnya," kata Achmad.

Penempatan lulusan PKN- STAN merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan di lingkungan . Hal ini merujuk program Kementerian Keuangan yang mengatakan bahwa penempatan lulusan PKN-STAN tidak hanya terbatas pada kementerian negara di lingkungan Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan keuangan dan kekayaan negara.

Agenda penyerahan SK ini juga dihadiri Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Gresik, Abu Hassan, dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gresik, Khusaini. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO