Tertib Berlalu Lintas, Kapolres Gresik Beri Hadiah Sembako kepada Para Pengendara

Tertib Berlalu Lintas, Kapolres Gresik Beri Hadiah Sembako kepada Para Pengendara Petugas Satlantas Polres Gresik memberikan paket sembako kepada pengguna jalan yang tertib berlalu lintas. foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Satlantas Polres mengapresiasi para pengendara yang tertib berlalu lintas dalam Operasi Keselamatan Semeru tahun 2022.

Para pengendara yang terbukti tertib berlalu lintas diberi hadiah berupa paket sembako oleh petugas Satlantas Polres .

Pemberian hadiah itu saat petugas Satlantas Polres melakukan operasi di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kecamatan Kebomas, Senin (7/3/2022).

Sejumlah pengendara sepeda motor yang lengkap surat-surat dan keselamatan berkendara langsung diberhentikan oleh petugas dan diberikan hadiah sembako.

Kapolres AKBP Mochamad Nur Azis mengatakan, dalam Operasi Keselamatan Semeru 2022 tersebut tidak hanya mendisiplinkan masyarakat berlalu lintas. Namun, juga mengapresiasi pengendara yang tertib berlalu lintas.

"Kami memberikan reward kepada pengguna jalan yang tertib berlalu lintas dan safety riding seperti menggunakan jaket, sarung tangan, helm SNI, bersepatu, bermasker, kendaraan lengkap spion, lampu menyala, dan surat lengkap," ucap Kapolres, didampingi Kasat Lantas AKP Engkos Sarkosi.

AKBP Nur Azis menuturkan, Satlantas Polres akan terus melakukan sosialisasi keselamatan berlalu lintas. Hal ini sebagai upaya mencegah kebut-kebutan di jalan, ugal-ugalan dengan menggunakan knalpot brong yang dapat mengganggu Kamseltibcarlantas. "Juga, sebagai upaya menekan laka lantas di wilayah hukum Polres ," terangnya.

Selain itu, untuk memberikan rasa aman, nyaman kepada masyarakat dalam mewujudkan Kamseltibcarlantas, memberikan imbauan terkait protokol kesehatan Covid-19 agar selalu menggunakan masker pada saat di luar rumah, selalu mencuci tangan, dan selalu jaga jarak.

"Kami juga membagikan masker dan penempelan stiker bertuliskan "Ayo Pakai Masker" kepada pengendara," tutupnya. (hud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO