Gubernur Khofifah Serahkan Hibah Tanah untuk Pembangunan Kantor DPD RI di Jatim

Gubernur Khofifah Serahkan Hibah Tanah untuk Pembangunan Kantor DPD RI di Jatim Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Ketua DPD RI La Nyala Mahmud Mattalitti menunjukkan dokumen serah terima tanah hibah di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (7/3/22).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyerahkan hibah tanah seluas 2.000 m² yang diperuntukkan bagi pembangunan kantor Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

Serah terima hibah tanah tersebut diawali dengan penandatanganan antara Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan La Nyala Mahmud Mattalitti di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (7/3/22).

Sebidang tanah yang dihibahkan tersebut berada di kawasan Jl Jemur Andayani 1, Kelurahan Siwalan, Kecamatan Wonocolo, Surabaya, dengan luas tanah 2.000 m² senilai Rp 2 miliar.

Rencananya di atas tanah ini akan dilakukan pembangunan kantor perwakilan DPD RI di Jatim. Sebab sejauh ini memang DPD RI belum memiliki kantor perwakilan di Jatim.

La Nyalla menyampaikan apresiasi kepada Pemprov Jatim yang telah kooperatif dan responsif atas tindak lanjut permintaan hak pakai atas hibah tanah Pemprov Jatim sebagai kantor DPD RI perwakilan Jatim.

Ia menyebutkan, pengajuan ini sejatinya sudah dilakukan cukup lama. Namun, baru Gubernur Khofifah yang sangat cepat memberi respons. "Pantas jika gelar gubernur gak pakai lama disematkan pada Gubernur Khofifah, karena sangat cepat merespons, termasuk permohonan DPD RI," terangnya.

"Saya ingat betul, pertama kali saya sampaikan hal ini secara lisan kepada Ibu Gubernur, saat saya berkunjung ke kantor gubernur di Jalan Pahlawan, pada 1 November 2019. Lalu setelah itu kami tindak lanjuti dengan surat. Dan hanya dalam 15 bulan, tepatnya 18 Februari 2021 lalu, langsung direalisasi oleh gubernur," kata La Nyalla.

Ia berharap, pihak Kesekjenan DPD RI segera bisa menindaklanjuti dengan cepat juga kepada Kementerian Keuangan, terkait dengan anggaran pembangunan fisik bangunan yang memang direncanakan dari APBN.

Di sisi lain, Khofifah berharap kantor DPD RI segera terbangun, sehingga dapat memaksimalkan seluruh fungsi.

"Tentu kita semua berharap bahwa proses pembangunan disegerakan dan maksimalisasi seluruh fungsi kantor DPD RI, bisa membangun konektivitas yang kuat dan besar antara peran senator DPD RI, apalagi ketuanya adalah orang Jatim. Terima kasih kami ke Pak Nyalla, yang terus memberikan penguatan bagi pembangunan di Jawa Timur," pungkas Khofifah. (dev/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO