Antisipasi Bencana Banjir, Polsek Karanganyar Ngawi Rutin Pantau Aliran Sungai Bengawan Solo

Antisipasi Bencana Banjir, Polsek Karanganyar Ngawi Rutin Pantau Aliran Sungai Bengawan Solo Anggota Polsek dan Posramil Karanganyar melakukan pengecekan kondisi aliran Sungai Bengawan Solo.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Akibat tingginya curah hujan beberapa waktu belakangan ini, melaksanakan giat patroli antisipasi kerawanan bencana banjir dan pohon tumbang. Hal ini dengan cara rutin memantau kondisi air sungai.

Kapolsek Karanganyar AKP Supardi mengatakan bahwa giat yang dilaksanakan pada setiap hari tersebut merupakan salah satu dari 16 program prioritas Kapolri, yaitu Peningkatan Kinerja Pemeliharaan Kamtibmas.

Dalam agenda itu, anggota Polsek dan Posramil Karanganyar yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Karanganyar AKP Supardi, melakukan patroli pengecekan debit air Bengawan Solo dan patroli daerah rawan pohon tumbang di wilayah hukum .

"Dari pantauan kami di lapangan, sampai saat ini debit air ada peningkatan namun masih dalam batas normal dan tidak ditemukan adanya pohon tumbang," jelas AKP Supardi, Sabtu (12/3/2022).

Orang nomor satu di itu juga mengimbau kepada masyarakat di sekitar bantaran dan kawasan Perhutani di wilayah Karanganyar agar selalu menjaga kelestarian alam dan waspada terhadap bencana banjir, tanah longsor dan pohon tumbang.

Untuk kegiatan patroli antisipasi kebencanaan oleh anggota polisi dan TNI mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Seperti yang diungkapkan Sigit,  warga Dusun Ngasinan, Desa Sriwedari, Kecamatan Karanganyar dengan mengapresiasi atas kinerja aparat Polsek dan Posramil Karanganyar dalam mengantisipasi terjadinya bahaya banjir dan pohon tumbang di wilayah Kecamatan Karanganyar.

"Saya mewakili warga Ngasinan mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian aparat Polsek dan Posramil Karanganyar yang telah rela meluangkan waktunya dalam meningkatkan kinerjanya demi pemeliharaan kamtibmas terhadap antisipasi bencana banjir," ungkap Sigit. (nal/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO