Dongkrak Ekonomi Masyarakat, Marhaen Prioritaskan Pembangunan Jalan pada Musrenbang RKPD 2023

Dongkrak Ekonomi Masyarakat, Marhaen Prioritaskan Pembangunan Jalan pada Musrenbang RKPD 2023 Plt Bupati Marhaen Djumadi saat memberikan pengarahan pada Musrenbang RKPD tahun 2023. foto: BAMBANG/ BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Plt Bupati Marhaen Djumadi memimpin Rapat Musrawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023, di Pendopo Kabupaten , Rabu (16/3/22).

Ia mengatakan, musrenbang bertujuan membahas program yang akan dilaksanakan pada tahun depan. Salah satu program yang menjadi prioritas adalah infrastruktur untuk mendongkrak ekonomi masyarakat pinggiran.

"Saya tadi sudah sampaikan supaya jalan kabupaten diperbaiki, agar jalan desa bisa segera tersambung," kata Marhaen.

Hal itu sesuai tiga janjinya saat kampanye, yaitu infrastruktur, sumber daya manusia (SDM), dan kesejahteraan.

"Saya terus sampaikan bagaimana bisa meningkatkan PAD, jika akses jalan desa menuju jalan kabupaten kondisinya masih rusak," terangnya.

"Maka inilah yang harus terus kita perbaiki akses jalan guna meningkatkan PAD, yang ada di masyarakat desa pinggiran pada sektor pertanian," sambungnya.

Guna mempercepat pembangunan yang difokuskan pada infrastruktur jalan daerah, kata Marhaen dibutuhkan anggaran sebesar Rp 200-300 miliar. Sedangkan untuk di Kabupaten sendiri dana perimbangan sangat tinggi, mencapai Rp 1,2 triliun.

"Kalau bisa dana perimbangan lebih kecil dan PAD harus tinggi. Inilah yang harus kita genjot, peningkatan PAD dengan kemandirian ekonomi, maka perlunya akses jalan yang bagus agar lancar dan mengurangi pengeluaran," pungkasnya. (bam/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Peringati Hari Jadi ke-1.087, Pemkab Nganjuk Gelar Sejumlah Baksos':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO