Gelar Sidang di PN Jombang, JPU Tuntut Sopir Vanessa Angel 7 Tahun Penjara

Gelar Sidang di PN Jombang, JPU Tuntut Sopir Vanessa Angel 7 Tahun Penjara Memakai rompi oranye, tersangka Tubagus Muhammad Joddy menjalani sidang di Pengadilan Negeri (PN) Jombang.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Sopir mendiang artis Vanessa Angel, Tubagus Muhammad Joddy dituntut 7 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) , Kamis (17/3/2022).

Agenda sidang dipimpin Hakim Ketua Bambang Setiawan, serta Hakim Anggota Joni Mauluddin Saputra dan Sudirman. Sedangkan JPU kasus kecelakaan maut yang menyebabkan artis Vanessa Angel dan Febri Ardiansah alias Bibi, suaminya meninggal itu adalah Adi Prasetyo dan Aldi Demas Akira.

Dengan mengenakan peci dan berbaju putih serta memakai rompi oranye, Joddy dinyatakan terbukti bersalah dan dituntut dengan Pasal 310 ayat 2 dan 4 Undang-undang (UU) RI Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

"Saudara Joddy terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana mengemudikan kendaraan bermotor dan karena kelalainnya mengemudi menyebabkan orang lain meninggal dunia dan mengkibatkan orang lain luka-luka," ucap JPU Kejaksaan Negeri , Adi Prasetyo.

"Kami meminta agar majelis hakim menjatuhkan pidana terhadap terdakwa dengan pidana penjara selama 7 tahun penjara, dikurangi dengan masa tahanan," imbuh Adi.

Atas tuntutan tersebut, Kuasa Hukum Joddy, Mohammad Siswoyo menyatakan keberatan dan akan menyiapkan pembelaan pada pekan depan. Sebab menurutnya, jika dalam Pasal 310 ayat 4 ancamannya terlalu tinggi.

"Kita keberatan ya. Minggu depan kita akan menyiapkan pembelaan (pledoi)," pungkasnya.

Sebelumnya, kecelakaan maut mobil Mitsubishi Pajero Sport nopol B 1264 BJU dengan sopir Tubagus Muhammad Joddy, terjadi di KM 672 Tol -Mojokerto, tepatnya di Desa Pucangsimo, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Kabupaten pada tanggal 5 November 2021 lalu.

Dalam insiden tersebut, dua penumpang yakni Vanessa Angel dan suaminya meninggal dunia. Sedangkan dua mengalami luka-luka yakni anak dan asisten rumah tangga. (ina/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Truk Trailler Seruduk Empat kedaraan di Pandanwangi Jombang, Satu Meninggal Dunia':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO