Jelang Ramadan 1443 H, Kakankemenag Tuban Santuni Para Mualaf

Jelang Ramadan 1443 H, Kakankemenag Tuban Santuni Para Mualaf Ketua BKMT Kabupaten Tuban Umi Kulsum saat memberikan santunan.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Menjelang datangnya bulan suci 1443 Hijriah, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten memberikan santunan kepada puluhan mualaf yang ada di Kabupaten , Jumat (18/3/2022).

Kegiatan yang dipusatkan di Aula MWC NU Plumpang itu terselenggara atas kerja sama dengan Badan Kontak Majelis Taklim Kabupaten dan Penyuluh Agama Islam.

Turut hadir dalam giat itu, Kasi Bimas Islam, Penyelenggara Zakat Wakaf, Ketua BKMT Kabupaten , Ketua MWC NU Plumpang, Ketua PAC Muslimat, dan anggota Majelis Taklim Kecamatan Plumpang.

Kepala Kemenag , Ahmad Munir mengatakan, kunci keutamaan bulan adalah untuk membangun spirit, menyiapkan mental dan materi. Oleh sebab itu, sebagai umat muslim harus terus tidak boleh berhenti untuk belajar.

Terutama belajar hal-hal yang berkenaan dengan agama, kewajiban sebagai seorang santri adalah soal keyakinan atau tauhid.

"Jangan sampai tauhid kita melenceng dan kalimat tauhid harus selalu kita jaga, selain itu sifat wajib Allah harus kita pelajari," jelasnya.

Sebagai manusia menurut Munir harus saling menasihati. "Kita beragama harus dengan ilmu, ingin sukses akhirat juga dengan ilmu," lanjut pria rendah hati ini.

Ketua BKMT Kabupaten , Umi Kulsum mengucapkan terima kasih kepada Kemenag atas kerja sama tersebut. Ia menyebutkan, di Kabupaten ada sekitar seribu majelis taklim.

"Terima kasih Kemenag juga sudah membuat kemudahan dengan telah diterbitkannya SKT tersebut," ujarnya. (gun/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO