Pasca Penggabungan, PDS Perluas Layanan dari Sabang sampai Merauke

Pasca Penggabungan, PDS Perluas Layanan dari Sabang sampai Merauke Pemberian bantuan biaya pendidikan bagi putra-putri karyawan PDS yang berprestasi.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Memasuki usia ke-8 tahun, () semakin melebarkan sayap usahanya dengan membuka peluang memperluas jangkauan wilayah kerjanya dari Sabang hingga Merauke.

Hal tersebut merupakan salah satu dampak positif pasca dilakukannya aksi korporasi berupa penggabungan BUMN Pelabuhan. Yaitu PT Pelabuhan Indonesia I, II, III dan IV (Persero) menjadi PT Pelabuhan Indonesia (Persero) beberapa waktu lalu.

Direktur Utama , Suroso Wahyu Prihartono mengatakan aksi korporasi penggabungan BUMN pelabuhan ini menjadi sebuah peluang besar PDS untuk bisa semakin melebarkan jangkauan usahanya. Sebagai salah satu anak usaha di bidang pengelolaan tenaga alih daya, pihaknya ingin PDS menangkap peluang besar ini dengan digitalisasi proses bisnis.

Dengan jumlah karyawan yang mencapai lebih dari 6.500 tenaga kerja dan tersebar di 7 provinsi, PDS harus bisa menghadirkan sebuah layanan digital yang bisa mengakomodir berbagai urusan administrasi, penilaian, hingga pengawasan karyawannya.

Terlebih dengan target jangkauan hingga sampai ke seluruh nusantara pada tahun ini, mewajibkan PDS tak hanya menyiapkan tenaga alih daya yang kompeten dan mumpuni di dunia kerja dengan berbagai pengembangan skill, namun juga sebuah platform yang memudahkan kerja user pengguna tenaga alih dayanya.

“Kami optimis target kita saat ini, di momen HUT ke-8 dengan tema “Conneightion”, PDS berharap bisa memberikan layanan jasa tenaga alih daya dari Sabang hingga Merauke. Tentunya ini kami barengi juga dengan penyiapan platform digitalnya yaitu aplikasi ESS MyPDS," ujar Suroso, Sabtu (19/3).

Di sisi lain, sebagai bentuk apresiasi kepada karyawan atas dedikasinya, pada di HUT ke-8 berencana mengadakan serangkaian kegiatan. Salah satunya adalah pemberian bantuan biaya pendidikan bagi putra-putri karyawan PDS yang berprestasi. Mendukung program sehat bugar dan bergaya hidup sehat di tengah pandemi serta virtual run and ride yang kedua.

Tak hanya itu, PDS juga memberikan apresiasi kepada karyawan yang berprestasi melalui penghargaan Best Employee PDS tahun 2022. “Kegiatan dilaksanakan secara daring, seperti virtual run and ride yang telah kami gelar dua kali. Kami ingin seluruh karyawan dan masyarakat dapat merasakan perayaan ulang tahun PDS,” pungkasnya. (diy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO