Gudang Milik Pengusaha Besi Tua di Jalan Raya Roomo Gresik Terbakar

Gudang Milik Pengusaha Besi Tua di Jalan Raya Roomo Gresik Terbakar Petugas Damkar Pemkab Gresik melakukan pemadaman kebakaran gudang besi tua di Desa Roomo, Kecamatan Manyar.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kebakaran melanda gudang besi tua CV. Sabar Menunggu di Jalan Raya Roomo Nomor 244, Kecamatan Manyar, Kabupaten , Sabtu (19/3/22), sekira pukul 16.00 WIB.

Gudang tersebut diketahui milik H. Mat Rui. Kebakaran diduga berasal dari percikan api pengelasan oleh pekerja di dalam gudang.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkab , Agustin Halomoan Sinaga, mengaku mendapat laporan kebakaran dari pemilik gudang sekira pukul 16.09 WIB.

Ia lalu menerjunkan 1 mobil pemadam dan 2 mobil suplai dengan 14 personel. "Saya beserta 14 personel terjun langsung ke lokasi untuk melakukan pemadaman," katanya.

"Petugas Damkar berhasil memadamkan api sekitar pukul 17.24 WIB, dan terus dilakukan pembasahan," imbuhnya.

Sinaga menambahkan, gudang besi tua yang terbakar sangat minim alat pemadam kebakaran dan tak ada tandon air. Hal itu menyulitkan pemadaman.

"Kami berharap semua pergudangan maupun pabrik memiliki alat pemadaman yang memadai dan alat pencegahan kebakaran agar dapat mengantisipasi kebakaran yang lebih besar," tutupnya. 

Tak ada korban jiwa maupun luka dalam kebakaran tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. (hud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO