Wabup Gresik Hadiri Peringatan Isra Mikraj Muslimat Kecamatan Menganti

Wabup Gresik Hadiri Peringatan Isra Mikraj Muslimat Kecamatan Menganti Wabup Gresik Aminatun Habibah saat menghadiri peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW di Desa Domas, Menganti. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wabup menghadiri peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW yang digelar PAC Muslimat , di Masjid Miftahul Huda, Desa Domas, , Minggu (20/3/2022).

Di hadapan ibu-ibu Muslimat, ia mengucapkan terima kasih atas peran aktif masyarakat yang mendukung kegiatan vaksinasi Covid-19.

"Vaksinasi membuat angka imunitas di Kabupaten cukup tinggi, sehingga dalam gilirannya mengakselerasi percepatan usaha pemulihan ekonomi," ucapnya.

Menurutnya, para ibu-ibu harus bangga bisa tergabung dalam keluarga besar salah satu organisasi Islam terbesar di dunia, yakni Nahdlatul Ulama (NU).

Untuk mengisi rasa bangga tersebut, kata wabup, salah satu di antaranya bisa dilakukan dengan mengisi kegiatan-kegiatan yang membawa manfaat bagi kemaslahatan umat.

"Kita semua harus selalu menempatkan diri menjadi orang yang berguna, sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang bermanfaat bagi manusia lainnya. Mari kita sebagai keluarga besar NU melakukan apa yang bisa kita lakukan sesuai kapasitas dan kemampuan yang kita miliki," ajak wabup yang karib disapa .

Pada kesempatan itu, wabup juga mengajak mengurangi pemakaian plastik kemasan air mineral dalam berbagai kegiatan. Caranya, bisa melalui kegiatan sedekah sampah dan pengelolaan sampah secara baik.

"Itu yang bisa melakukan adalah njenengan (kalian) yang ada di muslimat," pungkasnya.

Peringatan Isra Mikraj tersebut diisi ceramah agama dengan menghadirikan penceramah Nyai Hj. Nurul Abidah dari Pasuruan.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Mujib Riduaan, Kepala Desa Domas Hj. Kusniah, Ketua PAC Muslimat Menganti Siti Muniroh, dan Ketua Fatayat Menganti Munjianik. (hud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO