Inacraft 2022, Stan Pemkot Kediri Dihampiri Presiden Jokowi

Inacraft 2022, Stan Pemkot Kediri Dihampiri Presiden Jokowi Presiden Jokowi saat menghampiri stan Pemkot Kediri yang Ferry Silviana Abu Bakar. Foto: Ist

JAKARTA, BANGSAONLINE.com (Jokowi) membuka pameran International Handycraft Trade (Inacraft) 2022 di Jakarta Convention Center, Rabu (23/3). Dalam kesempatan ini, ia menyempatkan diri berkunjung ke stan Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri yang mengusug tema 'Tenun Ikat Kediri: Menjalin Harmoni, Menjaga Tradisi'.

, , atau yang akrab disapa langsung menyambut kehadiran presiden. Jokowi takjub dengan penampilan stan Pemkot Kediri karena membawa alat tradisional ke pameran internasional.

"Ini luar biasa, membawa alat tenun tradisional ke pameran internasional. Jadi pembeli bisa melihat proses pembuatannya agar bisa menghargai produk handmade. Kalau menjual produk kriya seperti kain tenun ini jangan murah-murah, karena ini kan sulit pembuatannya," kata presiden kepada perajin yang mempraktikkan proses penenunan, Erwin.

Sementara itu, mengaku bahagia karena Presiden Jokowi berkenan mengunjungi stan Pemkot Kediri. Istri Wali Kota Kediri itu berharap, kunjungan tersebut bisa menjadi penyemangat para perajin tenun agar terus berkarya dan produk kriya lain UMKM di Kota Kediri semakin dilirik oleh pasar nasional serta internasional.

"Bahagia sekali tadi Pak Presiden Jokowi bisa hadir mengunjungi stan kami, luar biasa teman-teman perajin tenun, tekad mereka dalam merawat tradisi perlu mendapatkan apresiasi", kata . (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO