Bersama KPP Pratama Setempat, Polres Pamekasan Laporkan SPT Tahunan

Bersama KPP Pratama Setempat, Polres Pamekasan Laporkan SPT Tahunan Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto, dan Kepala KPP Pratama Pamekasan, Anis Yudiyono, dalam agenda pelaporan SPT tahunan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Polres Pamekasan bekerja sama dengan kantor pelayanan pajak (KPP) Pratama setempat menggelar kegiatan pelaporan SPT tahunan, Kamis (24/3/2022). , dan ,, mengadiri agenda bertajuk 'Menuju 100% Pelaporan SPT Tahunan PPh Orang Pribadi'.

“Untuk personel Polres Pamekasan baik Polri maupun ASN sudah melaksanakan pelaporan tahunan pajak penghasilan secara online melalui elektronik filing atau biasa dikenal e-filing, yang melakukan pelaporan SPT tahunan, sampai saat ini sebanyak 90 persen," kata Rogib.

Ia mengatakan bahwa pelaporan SPT tahunan ini merupakan perintah dari satuan atas untuk seluruh anggota Polri dan ASN agar tertib pajak dan tepat waktu. Sebab, pajak merupakan sumber penerimaan APBN serta menjadi tulang punggung penerimaan negara. 

Menurut dia, sikap taat pajak merupakan cerminan mendukung program pemerintah dalam pemulihan ekonomi menuju Indonesia maju. Selain kapolres dan kepala KPP Pratama, tampak hadir perwakilan PJU Polres Pamekasan, personel Polres Pamekasan, dan anggota KPP Pratama setempat.

Ia juga mengimbau kepada seluruh anggota Polri, ASN, dan masyarakat yang belum melaporkan SPT Tahunan PPh Orang Pribadi untuk segera melaporkannya karena masih tersisa 5 hari lagi sebelum dikenakan sanksi administrasi sebesar Rp100 ribu.

Acara berlanjut dengan pemberian cendera mata dari kepada dan perwakilan fungsi yang sudah melakukan pelaporan 100 persen. (dim/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO