Ribuan Warga Gresik Terima Bantuan BTPKLWN Rp 600 Ribu

  Ribuan Warga Gresik Terima Bantuan BTPKLWN Rp 600 Ribu Makruf (48), menunjukkan bantuan program BTPKLWN Rp 600 Ribu. foto: SYUHUD/BANGSANLINE.com

GRESIK, BANGSANLINE.com - Ribuan masyarakat di Kabupaten Gresik mendapatkan pedagang kaki lima, warung dan nelayan (BTPKLWN) dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI. Bantuan diserahkan di Mapolres Gresik, di Jalan Dr. Wahidin, S.H, Jumat (25/3/2022).

Makruf (48), warga RT 02 RW 04 Desa Leran, Kecamatan Manyar, salah satu penerima bantuan. Ia terverifikasi Bhabinkamtibmas sebagai penerima . Ia bekerja mengandalkan warung kopi untuk mencukupi kebutuhan keluarga.

Karena kondisi kesehatannya tidak memungkinkan untuk berangkat ke Polres Gresik tempat disalurkannya bantuan, petugas menjemputnya. Sudah 2 tahun bapak dengan tiga orang anak ini pensiun sebagai karyawan pabrik arang. Ia sakit diabetes melitus, jantung dan asma telah dideritanya selama belasan tahun.

"Alhamdulillah dapat rezeki Rp 600 ribu. Terima kasih kepada pemerintah dan Polres Gresik telah peduli pada nasib rakyat kecil seperti saya," ucapnya.

Dari data dihimpun seksi keuangan (Sie Keu) Polres Gresik menyebarkan undangan penerima BTPKLWN sebanyak 1.000 undangan melalui Bhabinkamtibmas .

Sementara itu, Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis, mengatakan hari ini, ada pembagian dari pemerintah kepada pedagang kaki lima, warung dan nelayan.

"Ada salah satu warga Desa Leran yang memohon bantuan karena yang bersangkutan sakit komplikasi. Kondisinya tidak memungkinkan untuk berangkat dibonceng motor, makanya kami jemput. Bantuan ini adalah wujud pelayanan prima kepada masyarakat," pungkasnya. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO