Top CSR Awards 2022, SIG Raih Dua Penghargaan

Top CSR Awards 2022, SIG Raih Dua Penghargaan General Manager of Corporate Communication SIG, Rori Hastomo (ketiga dari kiri), saat menerima penghargaan Top CSR Awards 2022. Foto: Ist

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Prestasi kembali ditorehkan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (). Kali ini, menerima penghargaan kategori # Star 5 dan Top Leader on CSR Commitment 2022 pada ajang Top CSR Award 2022 yang diselenggarakan oleh , di , , Rabu (30/3/2022) kemarin.

Corporate Secretary , , mengatakan bahwa perusahaan berkomitmen menjalankan sustainability yang sejalan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan. Komitmen perseroan tersebut diwujudkan dalam empat pilar keberlanjutan yakni pertumbuhan ekonomi berkelanjutan, iklim dan energi, ekonomi sirkuler serta masyarakat dan komunitas.

“Sebagai perusahaan BUMN, bertanggung jawab untuk memberikan manfaat positif bagi masyarakat. Penghargaan ini merupakan apresiasi sekaligus motivasi bagi kami untuk menjalankan program CSR yang sejalan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs)," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Kamis (31/3/2022).

Ia menjelaskan, kegiatan Top CSR Awards merupakan penilaian dan pemberian penghargaan bidang CSR yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Indonesia. Tahun ini, TOP CSR Awards 2022 mengambil tema 'The Resposible Company is a Key Strategy for Sustainable Business Growth'.

"Penilaian TOP CSR Awards 2022 berbasis ketentuan ISO 26000, Good Corporate Governance (GCG), dan Strategi Bisnis perusahaan," kata Vita.

Ia menambahkan, perusahaan yang meraih penghargaan dinilai berhasil dalam menjalankan program CSR, Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), Community Development (Comdev) yang efektif dan berkualitas.

Keberhasilkan meraih penghargaan kategori # Star 5 karena dinilai sistem kebijakan dan pelaksanaan CSR perusahaan berada di level luar biasa dan sangat mendukung strategi bisnis perusahaan, baik di masa pandemi Covid-19 maupun untuk pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan. Selain itu, CSR perusahaan, juga layak dijadikan benchmark/contoh bagi perusahaan lainnya.

Sementara penghargaan Top Leader on CSR Commitment 2022 diberikan kepada Direktur Utama (Dirut) , karena dinilai memiliki komitmen tinggi dalam mendukung kelengkapan sistem, tata kelola, dan keberhasilan implementasi program CSR di perusahaan. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pencuri Handphone di Konter Pulsa Tanjung Priok Terekam CCTV':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO