Laskar Sholawat Nusantara Terus Lebarkan Sayap di Jatim

Laskar Sholawat Nusantara Terus Lebarkan Sayap di Jatim Muhammad Fawait bersama pengurus Laskar Sholawat Nusantara Probolinggo Raya foto bersama usai pengukuhan. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ormas (LSN) terus melebarkan sayap di seluruh penjuru Jawa Timur. Sampai saat ini, sudah terbentuk kepengurusan LSN di 19 kabupaten/kota.

Terbaru, Presiden LSN melantik dan mengukuhkan pengurus yang meliputi Kabupaten dan Kota Probolinggo. Menurut Fawait, LSN merupakan organisasi nonpolitik yang bergerak di segala sektor, di antaranya sosial ekonomi dan keagamaan.

"LSN hadir di tengah masyarakat untuk membantu membangkitkan gairah perekonomian di seluruh pelosok di Jatim,” jelas pria yang akrab dipanggil Gus Mufa itu, saat dikonfirmasi, Kamis (31/3/2022).

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim ini mengatakan selain untuk urusan membantu masyarakat mengatasi problem sosial dan ekonomi, LSN ingin mengajak seluruh masyarakat untuk selalu mengingat dan meneladani Nabi Muhammad.

Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Chotib Al Qodiri IV ini mengatakan, dengan mengingat nabi Muhammad dalam kehidupan sehari-hari, maka masyarakat akan selalu rajin ibadah, rajin bekerja, berusaha, giat menuntut ilmu, dan saling menghargai antar sesama saudara seiman dan sebangsa.

"Dengan membaca sholawat, hidup menjadi terang dan hati selalu tenang. Semua karena barokah Nabi Muhammad," ujar Ketua TIDAR Jatim ini.

Turut hadir dalam pelantikan Pengurus , Politikus PKB yang juga Anggota DPRD Jatim, Ahmad Hilmi. Pria yang akrab disapa Gus Hilmi itu mengapresiasi gerakan dari LSN yang terus berkembang di seluruh Jatim.

akan menjadi organisasi yang membumikan sholawat ke semua kalangan, khususnya yang mungkin selama ini belum banyak mengenal tentang sholawat. LSN sendiri diisi oleh tokoh-tokoh dengan latar belakang berbagai organisasi, partai, bahkan agama. Maka ini cerminan nusantara sesungguhnya,” pungkas Anggota Komisi C DPRD Jatim tersebut. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO