Kepergok Hendak Mencuri Uang, Seorang Pria di Kediri Babak Belur Dimassa

Kepergok Hendak Mencuri Uang, Seorang Pria di Kediri Babak Belur Dimassa Muhadi (duduk) tersangka dugaan pencurian saat diamankan warga. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Seorang pencuri yang beraksi di Dusun Kejuron, Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten , babak belur dimassa, Minggu (3/4/2022) sore. Pelaku ditangkap massa lantaran kepergok akan mencuri uang di rumah milik Ridjuhan (34), warga setempat.

Pelaku diketahui bernama Muhadi (45), warga Jalan Kyai Boto Lengket, Kelurahan Bujel, Kecamatan Mojoroto, Kota .

Kapolsek Gampengrejo AKP Sunaryo mengatakan, pelaku kepergok oleh istri korban yang bernama Luluk (24). Saat itu Luluk sedang tidur, namun terbangun lantaran terkejut ada seorang pria masuk di kamar dan hendak mengambil uang di tas miliknya dan saku celana milik suaminya.

"Pelaku ini masuk ke rumah korban melalui pintu samping yang pada saat itu tidak dikunci. Pelaku masuk memakai helm yang membuat korban curiga," kata Sunaryo, Senin (4/4/2022).

Kaget ada orang tak dikenal masuk ke kamar, Luluk langsung membangunkan suaminya.

"Korban sempat bertanya kepada pelaku, 'siapa kamu?'. Kemudian pelaku berdalih akan meminjam kendaraan Tossa (motor roda tiga) dan kemudian langsung berusaha kabur melarikan diri," tuturnya.

Lantaran curiga, korban langsung berteriak maling. Suara korban itu terdengar oleh warga sekitar. Spontan, warga ramai-ramai mengejar pelaku yang berusaha kabur menggunakan kendaraan sepeda motor.

"Pelaku berhasil diamankan oleh warga di Jembatan Dusun Gilang, , yang tidak jauh dari rumah korban," jelasnya.

Usai dihajar warga, pelaku lalu diserahkan ke Polsek Gampengrejo. "Saat ini pelaku masih kami mintai keterangan," ujar Sunaryo seraya mengatakan barang bukti yang diamankan berupa 1 tas kecil warna cokelat berisi uang Rp2,7 juta, 1 sepeda motor Mio, dan helm. (uji/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO