Top! Jatim Raih SAKIP Predikat A 8 Tahun Berturut-turut

Top! Jatim Raih SAKIP Predikat A 8 Tahun Berturut-turut Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) kembali memperoleh predikat A atau memuaskan dalam Hasil Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan () untuk tahun 2021 yang diumumkan , Selasa (5/4/2022).

Pencapaian ini sekaligus menjadikan tahun ke delapan berturut-turut di mana memboyong predikat A untuk hasil evaluasi dengan skor yang terus mengalami peningkatan. Dengan mengantongi skor sebesar 83,17 mengalami peningkatan dibandingkan tahun 2020 tercatat 82,38. 

“Alhamdulillah, Jatim kembali mendapatkan predikat A yang berarti memuaskan untuk evaluasi tahun 2021. Capaian ini telah diperoleh Jatim berturut-turut sejak tahun 2014 dengan skor yang terus meningkat setiap tahunnya. Ini membuktikan bahwa seluruh jajaran konsisten dalam menerapkan sistem akuntabilitas dalam bekerja di segala lini,” kata Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.

“Untuk reformasi birokrasi, alhamdulillah tahun 2021 ini kami mendapatkan predikat BB. Perlu kami sampaikan bahwa kami memang memiliki komitmen kuat dalam melaksanakan good governance yang salah satunya diwujudkan dengan reformasi birokrasi. Merit sistem telah berjalan dengan baik di lingkungan , begitu juga pengadaan barang dan jasa, pengelolaan aset, dan managemen ASN yang progesional,” paparnya menambahkan.

Ia menegaskan, seluruh capaian yang telah mampu dipertahankan ini akan dijadikan sebagai bekal pendorong bagi seluruh sistem, program dan fungsi yang ada di bisa berjalan dengan lebih baik dan memberikan dampak kepada masyarakat Jawa Timur secara luas.

akan terus mendorong agar prestasi dan capaian ini bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan di tahun tahun mendatang. Begitu pula kabupaten/kota yang berhasil memperoleh predikat yang tinggi agar bisa dipertahankan dan ditingkatkan,” tuturnya.

Penyerahan dan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Instansi Pemerintah Provinsi/Kabupaten/ Kota Tahun 2021 tersebut dilakukan dalam acara & RB Award 2021 yang dilakukan oleh Menpan RB yang diwakili sekretarisnya, , secara virtual di The Tribata Darmawangsa, Jakarta.

Ada lima komponen penilaian , pertama adalah Perencanaan Kinerja (30 persen), menilai kualitas RPJMD dan Rencana Strategis Perangkat Daerah (PD) serta keselarasan dokumen perencanaan antar PD.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO