Demi Keamanan saat Tarawih, Polres Sumenep Siagakan 241 Personel

Demi Keamanan saat Tarawih, Polres Sumenep Siagakan 241 Personel Sejumlah personel kepolisian yang disebar untuk melaksanakan pengamanan pada sejumlah masjid dan musala yang ada di Kabupaten Sumenep.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Personel melaksanakan pengamanan dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan salat tarawih di masjid maupun musala selama Bulan Suci .

Sebanyak 241 personel disebar untuk melaksanakan pengamanan baik terbuka maupun tertutup. ,, mengatakan bahwa pelaksanaan tarawih memang menjadi atensi pengamanan.

"Hal ini dilakukan sebagai salah satu bentuk pelayanan kami dalam hal menjamin keamanan masyarakat, jadi bukan berarti tidak aman," ujarnya, Selasa (5/4/2022).

Menurut dia, hal tersebut sudah menjadi kewajiban Polri yang selalu hadir di tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman.

"Untuk menciptakan dan memelihara keamanan dan ketertiban kasyarakat (Kamtibmas), maka kami harus hadir di tengah masyarakat dan bersama masyarakat pula kita laksanakan agar Kamtibmas itu terwujud," tuturnya.

Ia berharap, seluruh jamaah dan masyarakat bisa bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama Bulan Suci . Selain memberi pengamanan saat tarawih, personel juga mengimbau terkait protokol kesehatan (prokes).

"Disiplin Prokes akan tetap kami sampaikan kepada masyarakat, demi mencegah risiko penularan Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini, semoga dapat berdampak positif bagi upaya mitigasi pandemi ini," pungkasnya. (aln/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO