Ikbar Bubar! Bupati Ikfina-Wabup Gus Bara Pecah, Jargon Ganti “Baru 2024”

Ikbar Bubar! Bupati Ikfina-Wabup Gus Bara Pecah, Jargon Ganti “Baru 2024” Mohammad Santoso. Foto: mma/bangsaonline.com

MOJOKERTO, BANGNSAONLINE.com – Koalisi politik antara dan Wakil Bupati Mohammad Al Barra (Gus Bara) akhirnya tak bisa dipertahankan. Dua pucuk pimpinan politik kabupaten Mojokerto itu pecah alias putus kongsi. Bahkan para pendukung duet -Bara - disingkat Ikbar - akhirnya bubar.

“Ya pasti (bubar). Karena sudah tak sejalan. Sekarang kami bukan lagi Ikbar,” tegas Muhammad Santoso, Ketua Tim Pemenangan Ikfina-Bara kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (5/4/2022) malam.

Pak San – panggilan Mohammad Santoso – bahkan menabuh “genderang perang” untuk 2024. Ia menyosialisasikan jargon baru untuk Gus Bara. Artinya, Gus Bara pada pemilihan bupati 2024 maju sebagai calon bupati.

“Saya sudah perintahkan kepada para caleg agar tempel stiker Baru 2024. Artinya, Bara untuk 2024,” tegas Pak San yang anggota DPRD Kabupaten Mojokerto dari Partai Amanat Nasional (PAN).

(Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA saat memberikan tausiyah kepada warga Mojokerto dalam buka bersama di Masjid Kampus IKHAC, Selasa (5/4/2022) tadi malam. Foto: mma/ bangsaonline.com)

Kenapa Ikfina-Bara pecah? Menurut dia, Gus Bara selama menjadi wakil bupati tak pernah dilibatkan dalam memutuskan hal-hal penting oleh Bupati Ikfina. 

“Padahal semua orang tahu. Biaya terbesar untuk pemenangan pilbup kan dari Kiai Asep. Saya tahu persis habis berapa karena saya ketua tim suksesnya,” tegas Pak San lagi.

Yang dimaksud Kiai Asep adalah Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, ayahanda Gus Bara. Kiai Asep adalah pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya dan Pacet Mojokerto yang dikenal sebagai ulama miliarder tapi dermawan.

Bagaimana tanggapan Kiai Asep? Ternyata Kiai Asep juga mendukung. Kiai Asep bahkan di depan 1.200 warga Mojokerto yang diundang buka bersama di Masjid Kampus IKHAC sudah woro-woro tentang pencalonan Gus Bara sebagai bupati pada pilbup 2024. 

Kiai Asep juga akan mendukung caleg yang mendukung putra tertuanya itu.

“Ya, nanti saya akan memberi pernyataan pada masyarakat Mojokerto agar mendukung caleg yang mendukung Bara,” kata Kiai Asep kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (5/4/2022).

Lihat juga video 'Borong Melon di Wisata Green House, Gus Barra Berharap Semakin Banyak Agrowisata di Mojokerto':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO