Waspada! Penipuan Melalui WhatsApp yang Mengatasnamakan Wakil Wali Kota Pasuruan

Waspada! Penipuan Melalui WhatsApp yang Mengatasnamakan Wakil Wali Kota Pasuruan Tangkapan layar pesan berantai yang mengatasnamakan Waki Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Masyarakat diminta untuk mewaspadai pesan berantai melalui yang mengatasnamakan selaku wakil wali kota setempat. Pesan itu berisi penggalangan donasi berupa uang untuk kepentingan yayasan ponpes rumah tahfidz dan sekolah PAUD.

Kemudian, pelaku yang mengaku sebagai wakil wali kota itu mengatakan bahwa pihaknya bakal menyalurkan dana yang telah diberikan. Atas kejadian ini, Adi mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dengan modus penipuan yang mengatasnamakan dirinya.

"Saya pastikan hal tersebut tidaklah benar. Dan saya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya dan berhati-hati. Jika ada modus-modus penipuan serupa, terutama yang mengatasnamakan pejabat," ujarnya, Rabu (6/4/2022).

Ia menuturkan, kejadian yang mengatasnamakan dirinya telah beberapa kali terjadi. Seperti sebelumnya penipuan serupa melalui Facebook.

"Untuk itu, sekali lagi saya meminta kepada seluruh masyarakat Kota Pauruan, jangan pernah percaya pada apapun yang mengatasnamakan Wakil Wali .Tetap waspada dengan modus-modus meminta uang atau bertransaksi uang yang mengatasnamakan pejabat. Selalu cek kebenarannya jika terasa janggal," tuuturnya. (ard/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO