Waspada! Akun Abal-Abal Mengatasnamakan Wali Kota Probolinggo

Waspada! Akun Abal-Abal Mengatasnamakan Wali Kota Probolinggo Tangkapan layar pesan berantai yang mengatasnamakan Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Sebuah akun abal-abal (palsu) yang mengatasnamakan , , heboh di media sosial. Bahkan akun palsu itu sempat mengirimkan pesan ke sejumlah pengguna .

Pesan itu bertuliskan 'Assalamualaikum Wr Wb, sebelumnya saya perkenalkan saya selaku . Saya mau menggalang donasi berupa uang untuk berbagai yayasan Ponpes rumah Tahfidz dan sekolah Paud........"

"Itu tidak benar. Itu hoax," kata , , kepada sejumlah wartawan, Kamis (7/4/2022).

Ia menjelaskan, akun itu bukan milik . Apalagi sampai melakukan penggalangan donasi dengan mengatasnamakan yayasan. "Itu tidak betul. Itu hoax," tegasnya.

Akun palsu tersebut, sudah beredar sejak kemarin. Bahkan, kiriman pesan itu tidak hanya beredar di kalangan pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo, melainkan di kalangan masyarakat.

Beruntung, akun palsu itu tidak sampai menimbulkan korban. "Saya sudah sebarkan info itu, kalau akun itu palsu dan bukan milik wali kota," ucap Pujo.

Ia berharap, masyarakat lebih waspada terkait maraknya akun palsu itu. "Kami imbau masyarakat jangan mudah percaya dengan kiriman pesan dari orang yang tidak dikenalnya," pungkasnya. (ugi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO