Gencarkan Sosialisasi, Kadiskominfo Jatim Sebut 9 Daerah Stop TV Analog Akhir April

Gencarkan Sosialisasi, Kadiskominfo Jatim Sebut 9 Daerah Stop TV Analog Akhir April Kepala Diskominfo Jatim Dr Hudiyono gencar sosialisasikan peralihan siaran tv analog ke digital. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tahun 2022 ini, secara bertahap siaran TV Analog akan dimatikan dan selanjutnya beralih ke siaran TV Digital. Sebanyak 38 dari 119 kabupaten dan kota di Pulau Jawa tidak lagi bisa menonton siaran per tanggal 30 April 2022. Beberapa di antaranya adalah 9 kabupaten di Jawa Timur.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jawa Timur Hudiyono menyampaikan, penghentian siaran atau Analog Switch Off (ASO) berlangsung dalam tiga tahap. Tahap pertama 30 April 2022, tahap kedua 25 Agustus 2022, dan tahap ketiga 2 November 2022.

“Ada 9 daerah di Jawa Timur siaran dihentikan per 30 April nanti,” jelas Hudiyono dalam keterangan tertulisnya yang diterima BANGSAONLINE.com, Ahad (10/04/2022).

Sembilan daerah di Jatim itu antara lain, Kabupaten Sampang, Pamekasan, Sumenep, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, dan Pacitan.

Hudiyono mengaku saat ini gencar melakukan sosialiasisasi program pemerintah pusat tersebut agar masyarakat yang tinggal di 9 daerah tersebut bisa menyesuaikan.

“Setiap diundang kegiatan apapun di masyarakat, saya selalu sampaikan soal perubahan ke ini,” paparnya.

Mantan Kepala Biro Kesra itu mengimbau agar masyarakat di 9 daerah di Jawa Timur tersebut segera beralih dan mendapatkan manfaat dari .

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO