Jaga Ketenangan Ramadan, Satlantas Polres Gresik Razia Pengguna Motor Knalpot Brong

Jaga Ketenangan Ramadan, Satlantas Polres Gresik Razia Pengguna Motor Knalpot Brong Petugas Satlantas Polres Gresik saat menilang pengendara motor yang menggunakan knalpot brong. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Satlantas Polres Gresik menggelar razia kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot brong, Rabu (13/4/2022). Kegiatan ini dilakukan untuk menjaga ketenangan masyarakat muslim di Kabupaten Gresik yang tengah menjalankan ibadah puasa di bulan suci .

Dalam razia tersebut, petugas Satlantas Polres Gresik berhasil mengamankan sejumlah pengendara motor brong di sejumlah titik. Salah satunya di Jalan Panglima Sudirman, Kecamatan Kebomas.

, , menyatakan razia pengendara motor dengan knalpot brong dilakukan anggotannya berdasarkan laporan dari masyarakat. Tujuannya, untuk menjaga kenyamanan dan ketertiban selama bulan cuci Ramadan di Kota Pudak.

"Total ada 10 motor dengan knalpot brong kami tilang," ucap kapolres, didampingi Kasatlantas Polres Gresik .

Ditambahkan, para pelanggar tak hanya diberi sanksi tilang surat kendaraan yang disita. Namun, kondisi knalpot motor harus dikembalikan ke kondisi normal sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Operasi ini tujuannya untuk mencegah terjadinya trek-trekan menjelang lebaran. Ada sanksi tilang dan kondisi motor harus dikembalikan normal," kata  Engkos. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO